Liga Indonesia

Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Bule: Ini Berkat Doa Ibu Saya

Sabtu, 2 November 2019 15:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Iwan Bule mengantar ibunya yang sempat datang ke kongres, Ia mengatakan ini berkat doa ibu saya terkait kemenangan sebagai Ketum PSSI Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Iwan Bule mengantar ibunya yang sempat datang ke kongres, Ia mengatakan ini berkat doa ibu saya terkait kemenangan sebagai Ketum PSSI

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI terpilih periode 2019-2023, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengungkapkan satu fakta di balik kemenangannya menjadi orang nomor satu di federasi sepak bola Tanah Air. Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Rupanya semua yang terjadi hari ini, Sabtu (02/11/19) berkat doa dari sang Ibunda.

Ibunda Iwan Bule turut menjadi saksi kemenangan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Hal itu membuat Ibul (sapaan Iwan Bule) tersenyum sumringah saat mengantarkan ibunya usai proses pemungutan suara.

"Ini berkat doa ibu saya," katanya seraya tersenyum.

Sementara itu, salah satu pengawal Ibul menjelaskan jika sang Ibunda sengaja datang untuk menemani anaknya. Meski mengunakan kursi roda, wanita yang mengenakan baju berwarna merah muda itu tetap tersenyum.

"Iyah beliau datang untuk menemani pak Iwan. Dari tadi kok datangnya, ini mau pulang duluan," tutur pengawal yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Iwan Bule terpilih menjadi ketua umum PSSI setelah mendapat 82 suara (tiga suara tak sah) dari 85 voter yang ada. Sedangkan, posisi wakil ketua umum terpilih yakni Cucu Somantri (81 suara) dan Iwan Budianto (74 suara) setelah mengungguli Djamal Aziz (1 suara), Esti Puji Lestari (2 suara), Hasnuryadi Sulaiman (2 suara) dan  Hinca IP Pandjaitan (1 suara) serta ada 2 suara tak sah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%