Liga Indonesia

Ingin Menang Lawan Persija, Tira Persikabo Harus Lakukan 'Ritual' Ini

Minggu, 3 November 2019 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan memberikan komentar jelang lawan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 pekan ke-26. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan memberikan komentar jelang lawan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 pekan ke-26.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan, mewaspadai Persija Jakarta jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, Minggu (03/11/19) di Stadion Patriot, Bekasi sore nanti.

Ia menilai tim Macan Kemayoran punya sejarah panjang dalam sepak bola nasional dan memiliki banyak pemain berpengalaman.

Oleh sebab itu, coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) menegaskan anak asuhnya harus melakukan 'ritual' wajib yakni bekerja keras pada laga sore nanti.

Ia berharap, Osas Saha dan kawan-kawan segera bangkit dari keterpurukan setelah belum pernah menang dalam sepuluh laga terakhir.

"Yang pasti kami akan menghadapi tim yang memiliki sejarah panjang dan juga memiliki pemain berpengalaman di dalamnya," tuturnya terkait pertemuan dengan Persija.

"Ini sebuah pekerjaan yang membutuhkan kerja ekstra untuk semua pemain. Tapi, kami sudah menyiapkan beberapa hal yang berkaitan dengan pertandingan, dan saya harapkan kami bisa bangkit dari situasi yang kurang membahagiakan dalam beberapa pertandingan terakhir," imbuh Rahmad Darmawan, pelatih TIRA Persikabo.

Rahmad Darmawan ingin aura positif saat lawan Madura United di laga sebelumnya, tertular saat meladeni Persija Jakarta. Jika hal itu terjadi, maka peluang untuk memenangkan pertandingan terbuka lebar bagi Tira Persikabo.

"Tentu harapan saya dalam sisi semangat bertanding, sama bahkan lebih dari dibandingkan lawan Madura kemarin, dimana anak-anak dalam sisi fighting spirit saya harap bisa diulangi lagi pada laga nanti," katanya.

"Yang saya katakan kami dan Persija sama-sama membutuhkan poin untuk memperbaiki peringkat," imbuh Rahmad Darmawan.

Saat ini, Tira Persikabo ada di posisi ketujuh Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 37 poin dari 25 laga yang telah dilewati. Sedangkan, Persija Jakarta menempati peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 24 poin dari 23 pertandingan.