Liga Indonesia

Ini Alasan Jadwal Laga Terakhir PSMS di 8 Besar Berubah

Selasa, 5 November 2019 13:34 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Fase babak 8 besar Liga 2 2019 semakin di depan mata. Sebab akhir pekan ini babak perempatfinal kompetisi kasta kedua di negeri ini akan kembali bergulir.

8 tim yang lolos ini terbagi ke dalam dua grup dengan format home tournament dan single match. Di mana PSMS Medan tergabung di Grup B bersama Persik Kediri, Persita Tangerang dan Martapura FC.

Berdasarkan jadwal awal, tiga laga di Grup B dijadwalkan akan main pada tanggal 10, 14 dan 17 November 2019. Di mana laga pertama PSMS akan menghadapi Persik Kediri (10 November), Martapura (14 November) dan Persita (17 November).

Namun baru-baru ini jadwal kembali berubah. Akan tetapi tidak semua jadwal tiap grup yang berubah, melainkan hanya laga terakhir di Grup B saja yang berubah.

"Ya benar ada perubahan (jadwal). Namun hanya pada laga terakhir Grup B saja. Seharusnya tanggal 17 (November), namun kini bergeser ke tanggal 18 (November)," kata Sekretaris klub PSMS Medan, Julius Raja kepada INDOSPORT, Senin (4/11/2019) malam.

Pria yang akrab disapa King itu menjelaskan, alasan bergesernya jadwal laga terakhir Grup B karena di venue pertandingan di Palembang pada tanggal 17 November mendatang dipakai oleh pemerintah setempat.

"Iya kalau tidak salah Stadion di Palembang pada tanggal 17 (November) dipakai oleh pemerintah setempat untuk semacam acara pekan olahraga gitulah. Makanya digeser ke tanggal 18 (November)," ucapnya.

"Jadi hanya perubahan jadwal laga terakhir saja. Untuk lawan tidak ada perubahan, masih tetap sama. Termasuk jadwal semifinal juga tetap (22 November)," pungkas Julius Raja, Sekretaris PSMS Medan terkait perubahan jadwal timnya di babak 8 besar Liga 2 2019.