Liga Champions

Jadi Kiper Dadakan di Liga Champions, Kyle Walker Dipuji Bek Manchester City

Kamis, 7 November 2019 10:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Kyle Walker jadi kiper dadakan Man City dalam laga imbang 1-1 melawan Atalanta dalam ajang Liga Champions, Kamis (07/11/19). Copyright: © GettyImages
Kyle Walker jadi kiper dadakan Man City dalam laga imbang 1-1 melawan Atalanta dalam ajang Liga Champions, Kamis (07/11/19).

INDOSPORT.COM – Pemain bertahan Manchester City, Kyle Walker, menerima pujian dari rekannya Benjamin Mendy, usai jadi kiper dadakan kala bermain imbang 1-1 dengan Atalanta dalam laga Liga Champions, Kamis (07/11/19).

Kyle Walker berani menerima mandat dari Pep Guardiola sebagai kiper di saat Claudio Bravo terkena kartu merah pada menit ke-81. Bermain selama 16 menit, Walker bahkan mampu membuat Atalanta gagal mencetak gol tambahan.

Aksi penyelamatan Walker pun menjadi perhatian The Citizens. Mereka seolah-olah menemukan sosok kiper nomor. 1 baru usai Ederson dihantam cedera dan Bravo kena kartu merah hanya dalam 90 menit saja.

“Saya katakan lagi, ‘Terima kasih, Kyle’,” kata Mendy pasca pertandingan kepada BT Sports.

“Tidak mudah mengambil tanggung jawab sebagai kiper. Namun, dia berhasil menyelamatkan sebuah tendangan bebas (Atalanta),” sambung Mendy. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Squawka Football (@squawkafootball) on

Tercatat, tidak ada satu pun dari dua kiper Manchester City, Ederson dan Bravo yang berhasil melakukan penyelamatan di depan gawang. Ederson bahkan harus keluar di akhir menit babak pertama akibat cedera otot.

Perannya digantikan oleh Claudio Bravo di babak kedua, namun baru 4 menit dia sudah kebobolan yang membuat kedudukan imbang 1-1. City sendiri lebih dulu mencetak gol lewat Raheem Sterling di menit ke-7.

Nahas, Bravo ditendang keluar pada menit ke-81 lantaran kartu merah dari sang wasit. Ini membuat City menghadapi situasi serius di posisi penjaga gawang hingga akhirnya Kyle Walker terpaksa berganti peran.