Bursa Transfer

Jadi Incaran Barcelona Untuk Gantikan Valverde, Pelatih River Plate Beri Respons Tak Terduga

Sabtu, 9 November 2019 14:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih Rivel Plate, Marcelo Gallardo, memberi jawaban mengejutkan terkait rumor bahwa dirinya tengah jadi incaran Barcelona untuk gantikan Ernesto Valverde. Copyright: © Getty Images
Pelatih Rivel Plate, Marcelo Gallardo, memberi jawaban mengejutkan terkait rumor bahwa dirinya tengah jadi incaran Barcelona untuk gantikan Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Rivel Plate, Marcelo Gallardo, memberi jawaban mengejutkan terkait rumor bahwa dirinya tengah jadi incaran klub LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk gantikan Ernesto Valverde.

Sejak beberapa waktu yang lalu, muncul rumor bahwa pelatih Barcelona yang bernama Ernesto Valverde bakal ditendang oleh pihak klub lantaran dirinya dianggap kurang mampu dalam mengembalikan kejayaan Blaugrana di kancah domestik.

Selama ini, sudah ada beberapa nama yang santer dikait-kaitkan dengan klub yang bertempat di Camp Nou tersebut untuk menggantikan Valverde, seperti Thomas Tuchel dari Paris Saint-Germain dan Ronald Koeman yang merupakan pelatih timnas Belanda.

Akan tetapi, tanpa diketahui banyak orang, Blaugrana juga mengincar sosok lain, yaitu Marcelo Gallardo, yang merupakan pelatih klub Argentina, River Plate. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Goal, Gallardo memberi jawaban yang tak terduga.

"Saat ini, kami sedang berada di fase yang sangat krusial bagi klub. Karena, kami akan menghadapi beberapa laga penting. Saya berani katakan bahwa tidak ada seorang pun yang bisa menjauhkan fokus saya dari tim ini," ujar sosok berusia 43 tahun itu.

"Bahkan sampai saat ini, tidak ada satu pihak pun yang mencoba untuk mengatur jadwal pertemuan atau semua yang berkaitan dengan hal tersebut. Karena, kami benar-benar sedang sibuk dan fokus untuk bisa meraih kejayaan bagi River Plate," pungkasnya.

Dengan respons demikian, sudah jelas bahwa Barcelona tidak akan mungkin memboyong Gallardo ke Camp Nou untuk menggantikan Ernesto Valverde. Dengan demikian, mereka harus kembali fokus untuk memperjuangkan alternatif lain seperti Koeman misalnya.

Ernesto Valverde sendiri telah melatih Barcelona sejak 2017 yang lalu. Bersama raksasa LaLiga Spanyol itu, ia telah menyumbang gelar juara Liga Spanyol 2017/18 dan 2018/19, Copa del Rey 2017/18, dan Supercopa de Espana 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%