Bola Internasional

Jelang ke SEA Games 2019, Indra Sjafri: Jangan Bermain karena Bonus

Sabtu, 9 November 2019 10:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengingatkan anak asuhnya untuk tampil maksimal di ajang SEA Games 2019 nanti. Secara terbuka, pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu meminta Egy Maulana Vikri dan rekan-rekannya tidak memikirkan bonus apabila menjadi juara.

Bagi Indra Sjafri, bonus akan datang dengan sendirinya jika mereka mampu meraih medali emas seperti yang ditargetkan. Ia ingin para pemain Timnas U-23 menanamkan dalam pikirannya, bahwa mereka harus bermain dan bekerja keras untuk mengharumkan nama bangsa.

"Jangan karena bonuslah, bonus itu entenglah. Kalau sudah medali emas kan ada, kan sudah lihat juga saat juara AFF saja kita bonus banyak," katanya. 

"Pemain tak saya ajarkan bermain karena bonus. Harus bermain karena negara dan dengan izin Allah bismillah (juara)," sambung Indra.

Pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Di laga perdana, skuat Garuda Muda langsung berhadapan dengan juara bertahan Thailand pada 26 November.

Tim asuhan Indra Sjafri akan berangkat ke Filipina pada 19 November mendatang. Namun, sebelum jalan, skuat asuhan Indra Sjafri menjalani dua laga uji coba kontra Iran pada 13 dan 16 November di Bali dan Bogor.