Liga Indonesia

Gagal Lolos ke Piala Asia U-19 2020, Pelatih Thailand Langsung Undur Diri

Senin, 11 November 2019 17:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© art4d.com
Logo sepakbola Thailand. Copyright: © art4d.com
Logo sepakbola Thailand.

INDOSPORT.COM - Nasib sial dialami oleh timnas Thailand U-19 setelah gagal lolos ke Piala Asia 2020 dan membuat para suporter kecewa berat.

Timnas Thailand U-19 sebenarnya sempat mengejutkan di dua laga awal setelah berhasil mengalahkan Brunei Darusalam 9-0 plus mempermalukan Kepulauan Mariana Utara dengan kemenangan 21 gol tanpa balas.

Setelah kemenangan besar tersebut, Thailand malah keok 1-2 dari tuan rumah Kamboja. Dan di laga terakhir, mereka harus bertekuk lutut dari Malaysia dengan skor 0-1 dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Kegagalan tersebut lantas membuat para suporter Thailand kecewa berat dan mendesak supaya pelatih Issara Sritaro bertanggung jawab, hingga akhirnya yang bersangkutan memutuskan mundur dan meminta maaf kepada masyarakat di negerinya.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada segenap suporter Thailand karena gagal mencapai target. Saya bertanggung jawab atas segalanya," kata Issara Sritaro. 

"Terima kasih untuk semua pemain yang berdedikasi selama ini. Terima kasih juga kepada semua klub dan sekolah yang mau bekerja sama melepas pemain mereka ke timnas," tandasnya.

Saat ini, ada empat negara Asia Tenggara sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020, yaitu Indonesia, Malaysia, Laos, dan Vietnam.

PENULIS: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji