Liga Indonesia

PSSI Diharapkan Pertahankan Fakhri Husaini Tetap Latih Timnas U-19

Selasa, 12 November 2019 13:42 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil menggenggam tiket lolos ke Piala Asia U-19, 2020 mendatang. Namun status pelatih kepala Fakhri Husaini yang hingga kini masih mengambang menjadi kebimbangan baru dan harapan muncul agar ia tetap dipertahankan.

Sesuai kontrak, tugas juru taktik berusia 54 tahun itu selesai setelah babak kualifikasi Piala Asia U-19. Namun sampai detik ini, belum ada tanda-tanda PSSI memperpanjang kontrak legenda hidup PKT Bontang tersebut.

Sekarang mulai bermunculan nama-nama baru sebagai nakhoda Timnas U-19 selanjutnya.

Menghadapi posisi saat ini, mantan kapten timnas Agung Setyabudi turut memberikan komentar. Dia menilai tak ada alasan bagi PSSI untuk tidak memperpanjang kontrak Fakhri.

"Saya rasa coach Fakhri sudah paham luar dalam pemain. Kurang apa lagi? Ya tinggal dilanjutkan saja," kata Agung kepada INDOSPORT, Senin (11/11/19).

Mantan pemain PSIS Semarang dan Persis Solo itu menilai blunder besar jika diganti dengan sosok baru. Menurutnya, chemstry antara Fakhri dan para pemain sudah terbentuk

"Kan mereka sudah terbentuk sejak masih di Timnas U-16, jadi tinggal dimatangkan untuk Piala Dunia U-20 nanti," tegasnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%