Liga Indonesia

Beri Kuota Lebih, Panpel Arema FC Terapkan Harga Khusus Bagi Suporter Persija

Kamis, 14 November 2019 21:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Panpel Arema FC menerapkan harga khusus bagi suporter Persija pasca diberikan kuota tiket lebih banyak, saat Super Big Match Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Panpel Arema FC menerapkan harga khusus bagi suporter Persija pasca diberikan kuota tiket lebih banyak, saat Super Big Match Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Panpel Arema FC menerapkan harga khusus bagi suporter Persija pasca diberikan kuota tiket lebih banyak, saat Super Big Match Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/11/19) mendatang.

Penerapan harga secara khusus itu hanya berlaku bagi tribun yang akan ditempati The Jakmania, sebutan suporter Persija. Sebanyak 7 ribu lembar tiket sudah dialokasikan bagi mereka untuk menempati tribun di pintu 13 dan 14.

"Khusus bagi Jakmania, harga tiket per lembarnya Rp100 ribu. Sedangkan bagi Aremania masih Rp40 ribu," kata Abdul Haris.

"Penerapan harga khusus ini juga sesuai permintaan Aremania. Mereka ingin harga tiket yang sama saat away di Jakarta lalu," Ketua Panpel Arema FC itu menambahkan.

Sedangkan pemberian kuota sebanyak 7 ribu lembar tiket, merupakan yang paling besar diberikan untuk suporter tim tamu. Mengacu pada kapasitas maksimal mencapai 45 ribu penonton yang bisa ditampung Kanjuruhan, maka alokasi tiket itu sudah melebihi 15 persen.

"Kuota itu sesuai atas tingginya permintaan yang ada. Sebelumnya, kami sempat ingin memberi kuota maksimal sampai 10 ribu tiket," ungkap dia.

Selama ini, Panpel Arema FC konsisten memberikan kuota sebanyak sekitar 2 ribu tiket bagi suporter lawan. Hal itu juga sudah sesuai ketentuan Regulasi Liga 1, yang mewajibkan tim tuan rumah menyediakan minimal 5 persen dari kapasitas maksimal stadion bagi suporter tim tamu.