Bola Internasional

Kalahkan Iran, Ini Permintaan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-23

Minggu, 17 November 2019 05:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai permainan Timnas Indonesia U-23 semakin baik pasca menang atas Iran U-23.

Timnas Indonesia U-23 memang berhasil menang atas Timnas Iran U-23. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini pun disambut dengan bangga oleh Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI.

Baginya, permainan Timnas Indonesia U-23 malam ini lebih baik dibandingkan saat bermain melawan Iran di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 13 November lalu. Saat itu Timnas Indonesia U-23 ditahan imbang oleh Iran dengan skor ketat, 1-1.

"Ini pertandingan yang lebih baik dibandingkan dengan di Bali, sehingga membuahkan hasil kita menang 2-1," buka Iwan Bule. 

"Permainan lebih tenang, namun masih perlu di evaluasi lagi, karena ternyata setelah diskusi dengan coach indra Sjafri, memang ini masih di bawah (peforma) waktu lawan China, tapi soal lawan Iran tentu kita membanggakan," jelas ia.

Meski berhasil menang atas Timnas Iran U-23, Iwan Bule meminta skuat Garuda Muda tidak puas diri. Sebab bagi ia perjuangan sesungguhnya adalah saat mereka tampil di ajang SEA Games 2019 Manila, Fiilipina.

"Saya tadi masuk ke ruang ganti. Tadi saya bilang jangan berpuas diri dulu. Karena pertempuran yang sebenarnya itu ada di Filipina," tegas Iwan.

"Yang jelas apa yang sudah saya arahkan tadi dalam memberikan spirit saya minta yang terbaik, semangat yang keras, kemudian rakyat Indonesia menunggu hasil yang terbaik," tukas ia.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai petualangannya di SEA Games 2019 dengan menantang Thailand pada 26 November mendatang.