Bola Internasional

Pelatih Timnas UEA Kritik Absennya VAR di Ajang Kualifikasi Piala Dunia

Minggu, 17 November 2019 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ABC
Pelatih Timnas Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, mengkritik absennya Video Assistant Referee (VAR) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © ABC
Pelatih Timnas Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, mengkritik absennya Video Assistant Referee (VAR) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Timnas Uni Emirat Arab kalah dari Vietnam dengan skor 1-0 pada bentrokan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (16/11/19). Bert van Marwijk selaku pelatih, mengkritik absennya Video Asisstant Referee (VAR) pada laga tersebut.

Uni Emirat Arab terpaksa bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang dihadiahkan kepada pemainnya, Khalifa al Hammadi pada menit ke-37 usai bertabrakan dengan salah satu pemain Vietnam.

Selang tujuh menit kemudian, gawang tim berjuluk The Whites itu dibobol oleh kubu lawan lewat tendangan Nguyen Tien Linh. Gol tersebut membuat kedudukan Vietnam unggul 1-0 hingga peluit akhir pertandingan.

Bagi Bert Van Marwijk, kekalahan tersebut tidak pantas diterima oleh timnya. Tidak hanya mengeluhkan keputusan kartu merah, pelatih asal Belanda itu mendesak adanya VAR di dalam turnamen Kualifikasi Piala Dunia.

“Hasil pertandingan ini sangat mengecewakan. Kartu merah membuat laga berlangsung aneh. Kami tampil baik dan menciptakan beberapa peluang mencetak gol, namun kami gagal dalam sentuhan akhir,” kata Van Marwijk.  

“Saya tidak ingin berbicara soal wasit. Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, namun saya melihat video di babak pertama dan Khalifa tidak mendorong pemain Vietnam, mereka saling bertabrakan dan jatuh,

“Sayangnya, VAR tidak ada di tahap kualifikasi (Piala Dunia) ini,” tukasnya.

Dengan kekalahan tersebut, UEA terancam kehilangan peluang lolos ke babak selanjutnya. Ali Mabkhout dan rekan-rekannya hanya puas menghuni peringkat tiga klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan raihan enam poin.

Sementara Vietnam semakin kukuh di puncak klasemen dengan 10 poin disusul oleh Thailand (7) di posisi kedua. Malaysia berada di posisi empat dengan 6 poin, sedangkan Indonesia jadi juru kunci tanpa meraih satu pun poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%