Liga Spanyol

Atletico Madrid Dikabarkan Absen di Bursa Transfer Januari 2020

Senin, 18 November 2019 17:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Diego Simeone menegaskan kemungkinan klub LaLiga Spanyol yakni Atletico Madrid tidak akan ikut meramaikan bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Diego Simeone menegaskan kemungkinan klub LaLiga Spanyol yakni Atletico Madrid tidak akan ikut meramaikan bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid kemungkinan besar tidak akan ikut sibuk mencari tambahan pemain baru di bursa transfer mendatang setelah mereka menghabiskan Rp7,8 triliun di bursa transfer musim panas 2019 kemarin.

Skuat asuhan Diego Simeone ini sementara berada di posisi 3 klasemen LaLiga Spanyol dan hanya berjarak 1 poin dengan pemuncak klasemen membuat mereka meramaikan perburuan title juara LaLiga Spanyol musim 2019-2020 ini.

Dilansir dari Marca, Atletico Madrid dikabarkan tidak akan mendatangkan tambahan pemain lagi setelah mereka melakukan belanja gila-gilaan pada bursa transfer musim panas lalu.

Salah satunya adalah untuk mendatangkan Joao Felix yang mereka tebus dengan harga 113 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun. Hal tersebut menjadikan wonderkid Portugal tersebut masuk dalam jajaran pemain termahal di dunia.

Walaupun pada bursa transfer lalu mereka berhasil menjual Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, dan Rodri, hal tersebut tidak banyak membantu neraca keuangan tim yang berasal dari Madrid ini.

Sumber permasalahan keuangan mereka timbul saat Atletico memutuskan untuk berpindah dari kandang mereka yang lama, Vicente Calderon ke stadion baru yang lebih modern, Wanda Metropolitano pada tahun 2017 lalu.

Perpindahan yang kabarnya menghabiskan dana sekitar 220 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun itu mengorbankan kesehatan keuangan milik Los Rojiblancos selama beberapa tahun ke depan.

Simeone bisa saja menjual lagi salah satu pemainnya untuk membuat keuangan timnya lebih longgar, tetapi hal tersebut tampaknya akan sulit dilakukan. Karena, dikabarkan pelatih asal Argentina tersebut masih nyaman dengan komposisi pemain yang ada.