Liga Indonesia

Persib Bandung Tingkatkan Fisik Sebelum Hadapi Barito Putera

Kamis, 21 November 2019 17:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib mendapat pengarahan dari staf pelatih saat latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib mendapat pengarahan dari staf pelatih saat latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/11/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya terus meningkatkan kondisi fisik pemainnya untuk persiapan menghadapi Barito Putera, pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). 

Menurut Yaya, masalah fisik menjadi perhatiannya, karena tim kebanggaan Bobotoh selain menghadapi Barito Putera, akan melakoni enam pertandingan lainnya di sisa putaran kedua. 

Sebagai informasi, Persib mengawali persiapan menghadapi Barito Putera pada Sabtu (16/11/2019), setelah meliburkan aktivitasnya selama tiga hari pasca laga kandang menjamu Arema FC, Selasa (12/11/2019). 

"Sejak kita datang dari liburan, kita mencoba untuk berusaha meningkatkan lagi kondisi fisik, karena kita tahu kita punya waktu satu bulan dengan tujuh pertandingan. Tentunya ini kita harus buat prepare buat itu," kata Yaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/11/2019). 

"Artinya, dalam satu bulan itu selama tujuh kali pertandingan ada tiga sampai empat hari dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya, jadi kondisi fisik di awal sampai sekarang, terakhir di game barusan, kita sudah mulai dari awal tuh kita sudah mulai meningkatkan kondisi fisik pemain," ucapnya menambahkan. 

Yaya menambahkan, kondisi fisik pemainnya saat ini sudah semakin meningkat, jika dibandingkan saat pertama latihan pasca libur tiga hari. 

Selain itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts rencanannya akan mulai mangasah taktik dan strategi untuk menghadapi Barito Putera pada sesi latihan selanjutnya, Jumat (22/11/2019). 

"Besok persiapan dengan taktik untuk lawan Barito. Artinya kondisi fisik pemain yang kita lihat di game internal dalam kondisi yang bagus. Di hari pertama latihan, di hari Minggu ada beberapa pemain yang recoverynya sedikit lambat," ungkap Yaya. 

"Ini karena awal pertama latihan tidak semua pemain tidak dalam kondisi siap. Tapi setelah hari Senin libur dan Selasa latihan lagi, terlihat jelas recovery pemain bagus dan kembali normal," jelasnya. 

Sementara itu, pada sesi latihan hari ini Jumat (21/11/2019), pemain yang sebelumnya bergabung dengan Timnas seperti Ardi Idrus, Febri Haryadi, Gian Zola, dan Ezechiel N'Douassel belum terlihat berlatih