Liga Inggris

Kovacic Akan Menjadi Pemain Kunci dalam Laga Manchester City vs Chelsea

Sabtu, 23 November 2019 19:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mateo Kovacic diprediksi akan menjadi salah satu pemain kunci yang akan menentukan hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea yang akan digelar hari Minggu (24/11/2019). Copyright: © Getty Images
Mateo Kovacic diprediksi akan menjadi salah satu pemain kunci yang akan menentukan hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea yang akan digelar hari Minggu (24/11/2019).

INDOSPORT.COMMateo Kovacic diprediksi akan menjadi salah satu pemain kunci yang akan menentukan hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Chelsea yang akan digelar hari Minggu (24/11/2019).

Manchester City di bawah Pep Guardiola dikenal sebagai tim yang menerapkan pressing ketat terhadap lawan-lawannya. Hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh Kovacic yang punya keahlian mendribel bola yang mumpuni untuk bisa melewati hadangan lawan dan membuka ruang bagi pemain Chelsea yang lain.

dilansir dari Daily Mail, pemain berusia 25 tahun ini mungkin bukanlah sosok pengumpan atau sosok gelandang yang bisa mencetak banyak gol dalam satu musim. Tetapi, Kovacic yang disebut-sebut oleh Giovanni Trapattoni sebagai raging bull karena gaya bermainnya ini adalah sosok gelandang yang gemar menjemput bola dan membawanya ke daerah lawan.

Hal tersebut sangat membantu pemain lain untuk menemukan ruang dan mencari peluang mencetak gol. Musim ini, dia menjadi sosok sentral di lini tengah Chelsea dan berhasil mencatatkan 12 penampilan di Liga Inggris.

Jika musim lalu kita jarang melihat Kovacic berdansa di tengah lapangan karena taktik yang diterapkan oleh Maurizio Sarri tidak memberikan kesempatan untuknya mengeluarkan talentanya.

Maka musim ini bersama Frank Lampard, eks gelandang Inter Milan ini tampil impresif dan mencuri perhatian banyak orang dengan aksi individunya.

Menarik untuk melihat apakah Kovacic bisa leluasa berdansa melewati press ketat yang diterapkan oleh Guardiola dan berhasil menjadi salah satu pemain kunci di pertandingan nanti? Atau Guardiola telah menemukan resep yang pas untuk mematikan penari dari Kroasia ini.