Bola Internasional

Injak Usia Senja, Daniele De Rossi Masih Ingin Mengabdi di Boca Juniors

Senin, 25 November 2019 20:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Daniele De Rossi, mantan pemain AS Roma, kini mengaku bahagia bermain di Liga Argentina bersama Boca Juniors. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Daniele De Rossi, mantan pemain AS Roma, kini mengaku bahagia bermain di Liga Argentina bersama Boca Juniors.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain AS Roma yang kini membela klub Liga Argentina, Boca Juniors, Daniele De Rossi, mengaku masih kuat bermain dan ingin bertahan walaupun sudah memasuki usia senja sebagai pemain sepak bola.

Baru saja kembali merumput setelah tiga bulan absen karena cedera hamstring, De Rossi membantu Boca Juniors meraih kemenangan 2-0 saat melawan Union di Liga Argentina, Senin (25/11/19).

Dilansir dari laman Football Italia, De Rossi menyatakan masih ingin bertahan di Boca Juniors karena mantan pemain Timnas Italia itu merasa belum habis di usianya yang akan menyentuh angka 40 dalam empat tahun lagi.

"Saya tidak berpikir untuk mencari tempat atau klub baru, saya masih ingin bermain lebih lama di Boca Juniors," kata Daniele De Rossi.

"Tentu saja ketika memasuki usia ke-36 tahun, saya harus berpikir tentang apa saja yang akan saya putuskan. Saya mengerti keadaan tubuh saya dan saya merasa sangat fit saat ini," ujar mantan kapten AS Roma tersebut.

Daniele De Rossi juga menyatakan rasa terima kasih kepada Boca Juniors karena telah memberikannya kepercayaan untuk terus bermain di posisi utama. 

"Adalah sebuah kebanggaan untuk mengenakan jersey ini. Dan sekarang yang saya butuhkan adalah bertarung di lapangan karena saat ini saya dalam performa yang bagus," pungkas De Rossi.

Memang sejak didatangkan Boca Juniors pada bursa transfer musim panas lalu dengan status bebas transer, Daniele De Rossi baru mengoleksi tiga pertandingan. Namun bukan tidak mungkin setelah sembuh dari cedera, ia akan menjadi andalah pada laga berikutnya.