Liga Indonesia

Lakoni Peran Baru, Kapten Persib Merasa Penampilannya Tak Sebagus Jupe

Selasa, 26 November 2019 12:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir (kanan) ditemani pelatih Robert Rene Alberts dalam jumpa pers Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (12/11/19) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir (kanan) ditemani pelatih Robert Rene Alberts dalam jumpa pers Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (12/11/19)

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku baru pertama kali merasakan dipasang sebagai bek tengah saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (24/11/19). 

Menurut Supardi, pada pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol itu, penampilannya tak sebaik Achmad Jufriyanto karena biasanya ia bermain sebagai bek kanan. 

Meski begitu, Supardi Nasir berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts dengan tampil maksimal di posisi sementara sampai Achmad Jufriyanto pulih dari cedera. 

"Saya tak sebaik Jupe (sapaan akrab Achmad Jufriyanto) karena itu tugas baru bagi saya. Jupe berpengalaman di situ, namun saya berusaha untuk memberikan apa yang coach mau. Coach kasih saya tugas, maka saya harus jalankan," ucap Supardi. 

Pemain yang mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuturkan bahwa Robert Rene Alberts pasti memiliki penilaian mengenai penampilannya pada laga tersebut. 

"Penilaian coach saya mau 9,8,7, itu penilaian coach. Ya itulah saya berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini. Tak lebih, tapi jauh dari kata sempurna. Jauh lebih baik Jupe di situ," ungkapnya. 

Peluang Supardi Nasir untuk tampil sebagai bek tengah kembali terbuka dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19). 

Pasalnya, kondisi Jupe belum bugar dan masih berlatih terpisah pada sesi latihan terkini yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (25/11/19), kemarin.