Liga Indonesia

Antisipasi Ezechiel N'Douassel, Teco Percaya Kemampuan Bertahan Bek Brasil

Rabu, 27 November 2019 18:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Bali United, Willian Pacheco, mengambil bola udara dalam laga Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Bali United, Willian Pacheco, mengambil bola udara dalam laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Willian Pacheco, diyakini bisa menutup ruang gerak penyerang Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel, dalam lanjutan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/19). 

Bek berpaspor Brasil ini punya waktu istirahat cukup untuk tampil bugar sehingga kemungkinan dapat meredam permainan Ezechiel yang tampil bagus dalam empat penampilan terakhir. 

Total Ezechiel N'Douassel mencetak tiga gol untuk Persib Bandung, serta satu gol untuk timnas Chad di ajang internasional. Ketajaman sang pemain menjadi ancaman serius bagi lini belakang Bali United.

Namun, ketajaman Eze diyakini bisa terhenti pada partai kali ini. Para pemain belakang Bali United punya modal bagus saat mengatasi sang strikerl di pertemuan pertama, 26 Juli lalu.

"Di putaran pertama, Willian Pacheco absen karena akumulasi kartu, tapi saat masih di Persija, dia pernah lawan Ezechiel. Mudah-mudahan saja dia tak bisa cetak gol ke gawang kami," ucap pelatih Stefano Cugurra dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Rabu (27/11/19) siang.

Selain Pacheco, Bali United juga masih punya Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo. Kedua pemain ini menjadi andalan saat mematikan Ezechiel N'Douassel pada pertemuan pertama Shopee Liga 1 2019.

"Saat itu, Leonard dan Gunawan bermain sangat bagus. Keduanya bisa mengawal ketat Ezechiel dengan bagus sehingga kami bisa memenangi pertandingan," tutur Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Duet Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu diyakini akan dimaksimalkan Bali United. Pacheco dalam kondisi bagus pasca-absen lawan PSM Makassar, sementara Leonard tengah percaya diri lantaran tampil bagus dalam laga melawan PSM.