Bola Internasional

Berstatus Bebas Transfer, Ibrahimovic Malah Resmi Jadi Pemilik Klub Swedia

Rabu, 27 November 2019 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan klub Swedia, Hammarby, setelah kontraknya habis dengan LA Galaxy, tapi bukan sebagai pemain aktif, melainkan salah satu pemiliknya.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh klub melalui akun Twitter pribadinya dengan mengunggah foto diri sambil membawa jersey klub berwarna strip hijau putih, Rabu (27/11/19), waktu setempat.

Penyerang legendaris asal Swedia itu dilaporkan telah membeli sebagian besar saham (22,5 persen) Hammarby. Dia kini resmi jadi salah satu pemilih klub dari negaranya itu.

Zlatan Ibrahimovic membeli saham tersebut sebagian dari Anschutz Entertainment Group yang berbasis di Stockholm. AEG diketahui juga merupakan investor utama di LA Galaxy.

Hammarby Fotboll merupakan klub sepak bola yang bermarkas di Stockholm, Swedia. Mereka sempat menduduki posisi ketiga kompetisi sepak bola teratas Swedia musim lalu, dan akan ikut kualifikasi Liga Europa musim depan.

Sehari sebelumnya, mantan striker Manchester United itu sudah merilis video tentang profil Hammarby di akun Instagram pribadinya. Hal ini memunculkan rumor bahwa Ibrahimovic akan meneruskan karier di sana.

Kabar tersebut memupuskan harapan AC Milan untuk memulangkannya. Klub Serie A Liga Italia lain, Bologna, juga nyaris tidak punya kans membei jasa pemain yang telah mencicipi banyak klub sepak bola ternama Eropa itu.

Sejauh ini, Zlatan Ibrahimovic sendiri masih berstatus bebas transfer lantaran kontraknya tak diperpanjang oleh LA Galaxy. Dia dikabarkan masih mencari klub baru untuk melanjutkan karier sepak bola profesionalnya.