Liga Indonesia

Sedang Bangkit di Liga 1, PSIS Belum Mau Berhenti Kejar Poin demi Poin

Rabu, 27 November 2019 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Striker Hari Nur Yulianto saat melakukan latihan rutin bersama PSIS Semarang menjelang laga Liga 1. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Striker Hari Nur Yulianto saat melakukan latihan rutin bersama PSIS Semarang menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, ingin membawa timnya melanjutkan tren positif saat menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/19).

Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar ini berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1. Lawannya pun bukan tim sembarangan, yakni Bali United (1-0) dan Tira-Persikabo (2-1).

"Seperti yang dikatakan pelatih (ingin menang), PSIS dua pertandingan terakhir alhamdulillah bisa mendapat kemenangan," ujar Hari Nur Yulianto kepada awak media dalam sesi konferensi pers pra-laga di Media Center Stadion Moch. Soebroto, Selasa (26/11/19).

"Saya berharap kami bisa melanjutkan tren positif ini saat melawan PSM Makassar sehingga peringkat kami lebih baik lagi dan menjauh dari zona degradasi. Saya dan rekan setim juga telah siap untuk pertandingan besok dan bakal bermain maksimal," imbuh pemain asal Kendal ini.

Jika berhasil mengalahkan PSM, posisi PSIS di klasemen Liga 1 2019 akan semakin aman. Pasalnya, saat ini klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut sudah unggul tujuh poin dari penghuni teratas zona merah, yakni Perseru Badak Lampung FC dan Semen Padang.

Raihan tiga poin juga akan membawa PSIS Semarang bersaing ketat dengan Persija Jakarta untuk menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019.

Kebangkitan PSIS cukup mengejutkan karena sebelumnya mereka kesulitan bersaing dan terus berkutat di papan bawah. Belakangan, penampilan tim kebanggaan Snex dan Panser Biru ini membaik dan mulai merangkak secara perlahan ke papan tengah klasemen Shopee Liga 1 2019.