Liga Inggris

3 Alasan Liverpool Harus Memboyong Sander Berge

Jumat, 29 November 2019 21:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gregory Van Gansen / Photo News ) via Getty Images
Sander Berge adalah salah satu talenta muda terbaik dari tanah Eropa saat ini. Gelandang asal Norwegia ini bisa menjadi opsi Klopp bagi lini tengah Liverpool. Copyright: © Gregory Van Gansen / Photo News ) via Getty Images
Sander Berge adalah salah satu talenta muda terbaik dari tanah Eropa saat ini. Gelandang asal Norwegia ini bisa menjadi opsi Klopp bagi lini tengah Liverpool.

INDOSPORT.COM – Sander Berge adalah salah satu talenta muda terbaik dari tanah Eropa saat ini. Gelandang asal Norwegia ini bisa menjadi opsi Jurgen Klopp agar lini tengah Liverpool selalu tampil segar dan penuh energi.

Gelandang KRC Genk ini tercatat telah tampil dalam 16 pertandingan Liga Belgia dan mencatatkan 2 gol. Walaupun penampilan konsistennya belum mampu membuat langkah Genk melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini.

Dilansir dari 90min, berikut alasan kenapa Sander Berge dapat menjadi opsi rotasi lini tengah Liverpool:

Pengumpan yang Baik

Hal ini menjadi salah satu hal paling penting yang wajib dimiliki oleh serang gelandang Liverpool. Dengan taktik dan metode permainan milik Klopp, Berge akan menjadi salah satu nyawa baru yang akan membuat permainan Liverpool lebih hidup dan energik.

Dribel yang Istimewa

Sebagai seorang gelandang, kemampuan wajib lainnya adalah kemampuan dribel yang bagus. Berge punya kemampuan yang lebih dari mumpuni dalam hal tersebut.

Berge akan menjadi salah satu aset penting Liverpool di lini tengah saat mereka sedang buntu dia dapat muncul sebagai sosok yang bisa membuat peluang bagi tim asal Merseyside ini.

Banderol Harganya Murah

Dengan inflasi harga pemain saat ini, Berge yang hanya dibanderol 20 juta poundsterling atau sekitar 363 miliar rupiah ini masih tergolong murah untuk ukuran pemain dengan pengalaman dan kemampuan seperti dirinya.

dengan harga 363 miliar rupiah, Berge akan menjadi pembelian yang menguntungkan untuk Liverpool jika dibandingkan dengan harga-harga pemain Liga Inggris yang semakin tidak masuk akal saat ini.

Jadi, apakah Klopp akan tertarik dan benar-benar memboyong pemuda Norwegia ini dari Genk? Jika hal tersebut terwujud, maka bukan tidak mungkin jika Berge akan tampil menjadi salah satu pemain masa depan Liverpool selanjutnya.