Top News

Top 5 News: Indonesia Ditakuti Vietnam, hingga Klasemen SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 06:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat merapikan bagian rumput yang mengelupas pada sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat merapikan bagian rumput yang mengelupas pada sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

INDOSPORT.COM – Berita media Vietnam yang membocorkan ketakukan pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo terhadap Timnas Indonesia U-23 menjadi yang terpopuler di top 5 news INDOSPORT, Jumat (29/11/19).

Selain itu, empat berita SEA Games 2019 juga mengisi daftar top 5 news INDOSPORT, di mana tiga di antaranya membahas Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di ajang dua tahunan ini.

Sementara satu berita sisanya adalah pembahasan klasemen sementara perolehan medali emas SEA Games 2019, di mana Indonesia berada di puncak.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rakuman lengkap lima berita terpupuler INDOSPORT dalam sajian top 5 news pada Jumat kemarin.

1. Media Vietnam Bocorkan Ketakutan Park Hang-seo Jelang Hadapi Indonesia U-23

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Jelang laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2019, media Vietnam, Bongda.vn membocorkan ketakutan pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo.

Dalam artikelnya, Park Hang-seo terlihat panik dalam sesi latihan pada Jumat (29/11/2019) pagi. Foto-foto yang diperlihatkan dalam sesi latihan itu, Park Hang-seo serius mengotak-atik barisan belakang.

Baca selengkapnya: Terkuak! Media Vietnam Bocorkan Ketakutan Park Hang-seo Jelang Hadapi Indonesia U-23

2. Jelang Kontra Indonesia U-23, Media Vietnam Ungkap Ketakutan Terbesar Ketua PSSI

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

Jelang laga kontra Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, media Vietnam menyoroti ketakutan ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan Bule dinilai media vietnam, vtc.vn, takut kalau Timnas Indonesia U-23 akan kalah melawan pasukan Park Hang-seo di laga ketiga Grup B sepak bola SEA Games 2019.

Baca selengkapnya: Jelang Kontra Indonesia U-23, Media Vietnam Ungkap Ketakutan Terbesar Ketua PSSI

3. Media Vietnam Sebut Indonesia U-23 Dibantu 'Dewa Angin' di SEA Games 2019

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kanan) mencoba menjaga penguasaan bola di tengah penjagaan pemain Singapura, Kamis (28/11/2019). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTOsvaldo Haay (kanan) mencoba menjaga penguasaan bola di tengah penjagaan pemain Singapura, Kamis (28/11/2019).

Timnas Indonesia U-23 akan ditantang Vietnam dalam pertandingan kedua Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019 di Filipina.

Jelang laga tersebut, media Vietnam, Bongda.vn, terus memberitakan bagaimana bahayanya Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Salah satunya adalah kecepatan yang dimiliki Osvaldo Haay dalam mengolah kulit bundar, sehingga ia dijuluki dewa angin oleh media Vietnam.

Baca selengkapnya: Media Vietnam Sebut Indonesia U-23 Dibantu 'Dewa Angin' di SEA Games 2019

4. Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019: Indonesia Emas Pertama

© instagram.com/aseanfutbol
Penampakan medali SEA Games 2019 yang jadi gunjingan netizen Copyright: instagram.com/aseanfutbolPenampakan medali SEA Games 2019 yang jadi gunjingan netizen.

Baru akan dihelat opening ceremony pada Minggu (30/11/19) besok, cabang olahraga Polo Air Indonesia sudah meraih medali emas pertama di SEA Games 2019.

Mau tahu Indonesia berada di peringkat berapa pada klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019?

Baca selengkapnya: Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019: Indonesia Emas Pertama

5. Indra Sjafri Temukan Pengganti Todd Rivaldo Ferre di Timnas Indonesia U-23

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers usai pertandingan Indonesia U-23 vs Iran U-23, Rabu (13/11/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers usai pertandingan Indonesia U-23 vs Iran U-23, Rabu (13/11/19).

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 di dua laga SEA Games 2019 berkat kejeniusan Indra Sjafri yang sukses menemukan pengganti Todd Rivaldo Ferre.

Pengganti Todd Rivaldo Ferre di Timnas Indonesia U-23 itu adalah Osvaldo Haay yang berhasil mencetak dua gol dalam dua laga di sepak bola SEA Games 2019.

Baca selengkapnya: Jenius, Indra Sjafri Temukan Pengganti Todd Rivaldo Ferre di Timnas Indonesia U-23