Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Liga Italia Verona vs AS Roma: Serigala Ibu Kota Berpesta

Senin, 2 Desember 2019 05:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AS Roma berhasil mengamankan kemenangan saat bertandang ke markas Verona di pekan ke-14 Serie A Liga Italia lewat hasil pertandingan 3-1, Senin (02/12/19).

Jual beli serangan di awal babak pertama pertandingan pekan ke-14 Serie A Liga Italia, Hellas Verona vs AS Roma, berhasil dimenangkan tim tamu lewat gol pembuka Justin Kluivert di menit ke-17.

Dengan kaki kanannya, Kluivert mampu menyarangkan bola ke sudut sempit gawang Verona, hingga membuat AS Roma memimpin 1-0.

Namun tak butuh waktu lama untuk Verona bisa membalas. Menit ke-21, sundulan Faraoni, menyambut umpan Zaccagni, bisa membuat skor kembali imbang 1-1.

Verona sempat hampir unggul di menit ke-40, namun upaya Lazovic tak disahkan wasit setelah melihat VAR (Video Assistant Referee). Wasit menilai terlebih dahulu terjadi offside

Sialnya buat tuan rumah, ketika memasuki menit ke-45, justru AS Roma yang mendapatkan hadiah dari wasit. Pelanggaran Gunter ke Dzeko di kotak terlarang, membuat wasit menunjuk titik putih.

Perotti yang baru masuk menggantikan Kluivert, maju sebagai eksekutor. Tanpa kesalahan Perotti pun membuat AS Roma unggul saat turun minum, melalui eksekusi sempurnanya. Hasil pertandingan babak pertama, Verona 1-2 AS Roma.

Babak Kedua.

Di awal babak kedua permainan kedua tim langsung terbuka. AS Roma beberapa kali bisa mengancam gawang Verona, lewat  Perotii, Dzeko hingga Pellegrini.

Begitupun Verona lewat Lazovic dan Valerio Verre. Namun tak ada gol tercipta setidaknya hingga pertengahan babak kedua.

Dipertengahan babak kedua itu pertandingan mulai berjalan keras. Tiga kartu kuning keluar dari saku wasit. Dua untuk pemain Roma, Mancini dan Diawara. Satu untuk pemain Verona, Bocchetti.

Memasuki 10 menit akhir, Verona mulai bisa lebih mengontrol pertandingan. Lewat serangan-serangannya yang menusuk ke pertahanan AS Roma. Tetapi lagi-lagi tim tamu Serigala Ibu Kota yang bisa mengambil keuntungan.

Serangan balik cepat di sisi kiri, berhasil dikonversi Perotti menjadi umpan matang ke Henrikh Mkhitaryan, yang tanpa kesulitan langsung menghujam gawang lawan dari jarak dekat di menit ke-90+2.

Gol Henrikh Mkhitaryan itu juga yang menutup pertandingan pekan ke-14 Serie A Liga Italia, Verona vs AS Roma, dalam hasil pertandingan 3-1.

Susunan Pemain

Hellas Verona (3-4-1-2): Silvestri; Rrahmani, Gunter, Bocchetti; Faraoni, Amrabat, Pessina, Lazovic; Verre; Di Carmine, Zaccagni.

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Santon, Mancini, Smalling, Kolarov; Diawara, Veretout; Cengiz Under, Pellegrini, Kluivert; Dzeko.