Bola Internasional

Dianggap Telah Rendahkan Ronaldo, Begini Pembelaan Virgil van Dijk

Selasa, 3 Desember 2019 17:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Virgil van Dijk, pemain klub Liga Inggris, Liverpool, diduga telah merendahkan sosol Cristiano Ronaldo pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2019, Senin (02/12/19). Copyright: © INDOSPORT
Virgil van Dijk, pemain klub Liga Inggris, Liverpool, diduga telah merendahkan sosol Cristiano Ronaldo pada malam penganugerahan Ballon d'Or 2019, Senin (02/12/19).

INDOSPORT.COM - Gelaran Ballon d'Or 2019 dihiasi aksi Virgil van Dijk yang diduga telah mengejek seorang Cristiano Ronaldo. Tak mau berlarut-larut disalahkan, bek Liverpool tersebut pun angkat bicara.

Sebelumnya, pada sebuah sesi wawancara, Van Dijk sempat dianggap telah mengatakan sesuatu yang tidak pantas ketika menghadiri acara penghargaan Ballon d'Or di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (02/12/19).

Ketika wartawan menanyakanreaksi Van Dijk atas absennya Ronaldo, bek Timnas Belanda itu memberikan jawaban mengejutkan.

"Memangnya dia (Ronaldo) benar-benar rival saya?" dengan nada yang bagi sebagian orang terdengar merendahkan, apalagi Ronaldo faktanya memang tertinggal di belakang Van Dijk dan Lionel Messi.

Tak pelak ucapan Virgil van Dijk itu dicap angkuh terhadap Ronaldo. Salah satu pihak yang cukup menyayangkan sikapnya ini datang dari broadcaster kondang, Piers Morgan, yang memberikan kritik lewat akun Twitter pribadinya.

"Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang jauh lebih hebat, kau tidak pantas disejajarkan dengannya," tulis Morgan dalam unggahannya.

Dianggap telah salah kaprah, Van Dijk pun langsung memberikan jawaban klarifikasi ke Morgan. Bintang Liverpool itu mempertegas ucapannya kepada Ronaldo hanyalah guyonan semata.

"Hi Piers (Morgan), jangan terlalu cepat mencerna informasi melalui media sosial, Anda akan tahu saya hanya bercanda dan sangat menghormati sosok Ronaldo," balas pemainTimnas Belanda tersebut.

© Twitter @piersmorgan/@VirgilvDijk
Virgil van Dijk menanggapi ucapan Piers Morgan soal Cristiano Ronaldo. Copyright: Twitter @piersmorgan/@VirgilvDijkVirgil van Dijk menanggapi ucapan Piers Morgan soal Cristiano Ronaldo.

Selain Morgan, ujaran Van Dijk juga telah memancing amarah Katia Aveiro selaku kakak kandung Ronaldo. Melalui unggahan Instagram, Aveiro memberikan kritik menusuk kepada pemain bertahan unggulan The Reds itu.

Terlepas dari kisruh Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo ini, Lionel Messi tampil sebagai pemenang Ballon d'Or 2019, yang juga merupakan gelar keenamnya di ajang penghargaan bergengsi ini.