Bola Internasional

Aksi 'Gila' Manajer Timnas Indonesia U-23 demi Prestasi di SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer timnas Indonesia U-23, Sumardji, memberi wejangan menjelang laga SEA Games 2019 melawan Singapura. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer timnas Indonesia U-23, Sumardji, memberi wejangan menjelang laga SEA Games 2019 melawan Singapura.

INDOSPORT.COM - Pengorbanan luar biasa diperlihatkan manajer timnas Indonesia U-23, Sumardji, dalam mendukung dan mendampingi tim selama SEA Games 2019 di Filipina. 

Pria yang merangkap manajer klub Liga 1, Bhayangkara FC, itu harus bolak balik Jakarta-Filipina agar bisa melihat langsung anak asuhnya bertanding.

Sumardji bisa dikatakan melakukan hal gila, sebab dua hari lalu ia berada di Filipina mendampingi timnas U-23 saat memetik kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam, Selasa (3/12/19). 

Namun, kemarin malam, ia berada di bench Bhayangkara FC saat Herman Dzumafo dkk. menggasak Persija Jakarta tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Rabu (4/12/19).

Hari ini, Kamis (5/12/19), Sumardji dilaporkan telah balik lagi dan berada di Filipina untuk menemani timnas Indonesia U-23 melawan Laos di Cative Stadium. Dia langsung berangkat ke Manila pasca-menemani Bhayangkara FC.

"Itulah risiko yang harus dihadapi karena semuanya memang adalah tugas saya. SEA Games ini event dua tahunan, saya kira, saya diberikan tugas oleh Pak Kapolri sehingga harus betul-betul all out untuk bisa berbuat sebaik mungkin," kata Sumardji soal isu bolak-balik Manila-Jakarta.

Sementara itu, laga kontra Laos sangat krusial karena menjadi penentu langkah timnas U-23 ke semifinal. Sumardji berharap anak asuh Indra Sjafri tampil maksimal dan memenangi laga supaya tak bergantung pada hasil Vietnam vs Thailand yang menjadi pesaing utama mereka.

"Kalau menang kami pasti ke semifinal SEA Games 2019. Yang paling penting kami bisa menang supaya lolos ke semifinal," tukas Sumardji.

Timnas Indonesia U-23 mengumpulkan sembilan poin dari empat laga yang telah dilewati. Skuat Garuda Muda berjarak tiga poin dari Vietnam di puncak klasemen sementara Grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 dan setara dengan Thailand, namun unggul produktivitas gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%