Bola Internasional

Susul Garuda Select II ke Inggris, Bagus Kahfi Mengaku Santai

Jumat, 6 Desember 2019 17:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah sempat disibukkan dengan berbagai agenda sepak bola Tanah Air dalam beberapa bulan terakhir, kini Bagus Kahfi dkk akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan program Garuda Select II.

Sebagaimana diketahui, ada lima alumni Garuda Select angkatan perdana yang dipanggil kembali untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris. Mereka adalah Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Andre Oktaviansyah.

Lima penggawa Timnas Indonesia U-19 itu akan melakukan perjalanan ke Inggris pada Sabtu (07/12/19) dinihari, dengan menggunakan maskapai Emirates dari Bandara International Soekarno Hatta.

Para pemain mengaku sudah mempersiapkan segala kebutuhannya, termasuk Bagus Kahfi yang kini lebih santai jelang keberangkatannya ke Negeri Ratu Elizabeth.

“Untuk keberangkatan kedua ini saya lebih santai dan senang. Dulu juga senang, tapi kali ini lebih senang lagi bisa ada kesempatan untuk belajar lagi di sana,” ucap pesepakbola berambut kribo tersebut.

Meski harus berpisah dari saudara kembarnya, Bagas Kaffa yang memilih untuk tinggal di Indonesia, namun Bagus Kahfi mengaku mantap untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa.

“Kesempatan kedua datang dan saya tidak ingin menyia-nyiakan. Di sana (Inggris) sepak bolanya bagus, jadi saya bisa banyak belajar,” pungkasnya.

Bagus Kahfi menjadi salah satu pemain yang dirumorkan akan bergabung dengan salah satu klub sepak bola Inggris. Meski demikian, ia juga akan menjadi penggawa andalan Indonesia dalam Piala Asia U-19 2020 mendatang di Uzbekistan.