Liga Indonesia

Terkuak Alasan Bagus Kahfi Bermain Lebih Pintar di Sepak Bola Indonesia

Rabu, 11 Desember 2019 22:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Timnas Indonesia U-19 Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan karier mereka di program Garuda Select II. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Timnas Indonesia U-19 Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan karier mereka di program Garuda Select II.

INDOSPORT.COM - Nama Amiruddin Bagus Kahfi seakan terus meroket. Penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19 seakan memberikan warna tersendiri bagi kancah sepak bola Indonesia.

Bagus disinyalir menjadi ujung tombak baru dan harapan untuk sepak bola Indonesia. Ketajaman dan penampilan nyentrik Bagus menjadi daya tarik sendiri Bagus.

Memang penampilan terus meningkat. Ternyata di balik peningkatan penampilan Bagus tak lepas dari timbaan ilmu bersama Garuda Select.

Bagus memang saat ini tengah berada di Birmingham, Inggris untuk mengikuti program Garuda Select. Bagus menyebut ia mendapat banyak hal positif selama bergabung dengan tim asuhan Des Walker tersebut.

Bagus Kahfi merupakan bagian dari tim angkatan pertama. Untuk angkatan kedua, ia kembali bergabung bersama alumni yang lain seperti Andre Oktaviansyah, David Maulana, Brylian Aldama, dan Fajar Fathurrahman.

Hal paling utama yang ia dapat selama program Garuda Select adalah mental. Ia saat ini sangat menikmati pertandingan yang dijalani termasuk saat bersama timnas.

"Mental itu buat saya pribadi sangat berpengaruh. Mental saya benar-benar terbentuk dan ini positif. Setelah saya bermain di sini, di timnas pun saya jadi lebih menikmati pertandingan, tidak pernah berpikir aneh-aneh," ucap Bagus.

Bagus menambahkan memang ia mendapat banyak manfaat dari gemblengan latihan di Inggris. Setidaknya ia kini lebih pintar bermain di lapangan.
 
"Saya jadi lebih bagus dalam mengambil keputusan. Saat ini lebih cepat dan pintar di lapangan. Saya bermain dengan tidak merugikan diri sendiri dan saya bisa menentukan kapan harus melakukan dribbling agar tidak hanya membuang-buang tenaga," tukas Amiruddin Bagus Kahfi, bintang Timnas Indonesia U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%