Liga Inggris

Sergio Romero Diam-diam Punya Rekor yang Menakutkan

Jumat, 13 Desember 2019 21:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sergio Romero saat ini telah mencatatkan 31 clean sheets dari 50 penampilannya bersama United. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Romero saat ini telah mencatatkan 31 clean sheets dari 50 penampilannya bersama United.

INDOSPORT.COM – Palang pintu Manchester United, Sergio Romero saat ini telah mencatatkan 31 clean sheets dari 50 penampilannya bersama United.

Dilanir dari givemesport, United pasca era Sir Alex Ferguson dipandang sebagai United yang kehilangan arah. Tetapi tampaknya masa-masa tersebut telah usai dan The Red Devils sedang menikmati performa baik mereka di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Kemarin mereka berhasil melibas AZ Alkmaar 4 gol tanpa balas dan memastikan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa. Kemenangan tanpa kebobolan tersebut juga menjadi torehan rekor clean sheets baru milik Romero.

Kiper cadangan abadi United ini mencatatkan 31 clean sheets dari 50 pertandingan yang dimainkannya. Sebuah rekor menakutkan dari kiper yang hanya menjadi pelapis David De Gea ini.

Dan atas raihan tersebut, agaknya tidak berlebihan jika kita menjuluki kiper asal Argentina ini sebagai kiper cadangan terbaik sedunia.

Hal ini membuktikan jika kualitas yang dimiliki oleh Romero tidak jauh berbeda dengan kemampuan De Gea sebagai penjaga gawang pilihan nomor satu.

Dengan kualitas seperti itu, Romero tidak pernah terlihat komplain dan terus legawa untuk sekadar menjadi pelapis kiper asal Spanyol tersebut. Sebuah mentalitas yang patut membuat semua klub di dunia iri terhadap United.