Liga Indonesia

Tarik Keluar Arfan di Laga Barito Putera vs PSM, Ini Alasan Darije Kalezic

Minggu, 15 Desember 2019 01:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tarik Keluar Arfan di Laga Barito Putera vs PSM, Ini Alasan Darije Kalezic. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tarik Keluar Arfan di Laga Barito Putera vs PSM, Ini Alasan Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut pemainnya Muhammad Arfan sedang sakit, sehingga ia harus menarik gelandang mudanya pada awal babak kedua melawan Barito Putera, Rabu (11/12/19) lalu.

Saat melawan Barito Putera, Arfan ditarik keluar dan digantikan oleh Ezra Walian pada awal babak kedua. Pergantian itu pun membuat PSM merubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2.

"Arfan sedang sakit. Dia tidak enak badan pada babak kedua saat melawan Barito Putera sehingga harus ditarik keluar," ungkap Darije, Jumat (13/12/19).

Dengan kondisi Arfan saat ini, Darije menyebut peluang pemain berusia 21 tahun itu sangat kecil untuk dimainkan melawan PSS Sleman pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19) besok.

"Kalau Arfan masih merasakan apa yang saya rasakan sekarang, maka dia tidak akan bermain besok," jelas Darije saat sesi jumpa pers pra-laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (14/12/19).

"Dia baru saja tiba di ruang ganti stadion ini. Tapi dia perlu memastikan kondisi kesehatannya dengan baik," jelas pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini lagi.

Adapun Darije Kalezic saat ini juga sedang mengalami sakit. Bahkan, eks pelatih Jong PSV Eindhoven ini tidak mendampingi anak asuhnya saat sesi official training sebelum melawan PSS.