Liga Indonesia

Tatap Kompetisi Musim Depan, Persipura Tak Khawatirkan Sponsor

Minggu, 15 Desember 2019 16:27 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura kini mulai serius menatap kompetisi musim depan, setelah kompetisi Shopee Liga 1 2019 Ini hanya tersisa dua pertandingan saja. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Manajemen Persipura Jayapura kini mulai serius menatap kompetisi musim depan, setelah kompetisi Shopee Liga 1 2019 Ini hanya tersisa dua pertandingan saja.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura kini mulai serius menatap kompetisi musim depan, setelah kompetisi Shopee Liga 1 2019 Ini hanya tersisa dua pertandingan saja.

Manajemen tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam itu pun mengaku tak khawatir dengan dukungan sponsor untuk menjalani Liga 1 2020.

Diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, PT Freeport Indonesia tak hanya mendukung timnya dalam dua musim yakni 2019 dan 2020. Tapi juga akan kembali memberikan dukungan bagi klubnya hingga 2021 dan 2022.

"Terima kasih untuk PT Freeport yang sudah mendukung kami untuk kompetisi musim 2020 juga 2021 dan 2022, dan saya sudah melaporkan karena tidak bermain di kandang sendiri jadi membutuhkan dana Rp1 miliar lebih," ungkapnya kepada wartawan di Jayapura, Minggu (15/12/19).

Selain mendapatkan dukungan finansial dari PT Freeport, Benhur juga mengungkapkan jika ada beberapa perusahaan yang tertarik untuk memberikan dukungan bagi Persipura.

Hanya saja, orang nomor satu di Kota Jayapura ini masih enggan membocorkan perusahaan yang akan mensponsori Persipura di kompetisi musim depan.

"Sponsor lain pasti ada, yang jelas perusahaan dari luar Papua," tandasnya.

Perlu diketahui, Persipura Jayapura sementara ini menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2019. Meskipun memiliki 49 poin sama seperti Borneo FC, tim asuhan Jacksen F. Tiago kalah dalam urusan selisih gol.