Liga Indonesia

Siapkan Kuota, Panpel PSIS Imbau Pendukung Madura United Patuhi Aturan

Senin, 16 Desember 2019 15:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang akan menyiapkan kuota untuk suporter Madura United menjelang bentrok kedua tim dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/19).

Para pendukung Madura United nantinya akan ditempatkan di tribun barat sebelah utara. Di situlah biasanya pendukung tim tamu yang datang ke PSIS mengekspresikan dukungan kepada klub kesayangannya.

Kedatangan suporter Madura United telah mendapat persetujuan pihak Polresta Magelang sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah itu. Bahkan, perwakilan K-Conk Mania juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisan sejak H-2 pertandingan.

“Kami dari panpel PSIS menerima kedatangan suporter Madura United. kami juga telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan mereka. Seperti biasa, mereka ditempatkan di tribun barat sebelah utara,” ujar Ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Perwakilan suporter dan panpel juga telah melakukan rakor pada Minggu kemarin. Hasilnya juga telah disepakati bahwa semua wajib untuk mentaati segala aturan yang ada di dalam maupun luar stadion,” imbuh pria yang juga menjabat anggota DPRD Kota Semarang tersebut.

Untuk kuota suporter Madura United, Danur menyebutkan bahwa jumlahnya menyesuaikan dengan kapasitas tribun. Namun, ia memperkirakan jumlah suporter tim tamu tidak sebanyak saat PSIS Semarang menjamu Arema FC beberapa waktu lalu.

Sekadar mengingatkan, laga kontra Madura United sudah tidak penting lagi dan sekadar formalitas belaka bagi PSIS. Mereka diketahui telah terhindar dari degrasdasi serta memastikan diri bertahan di Liga 1.