Liga Indonesia

Pelatih Persib Akui Timnya Sempat Sulit Menembus Pertahanan Badak Lampung

Selasa, 17 Desember 2019 09:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui anak asuhnya sempat kesulitan menembus pertahanan Perseru Badak Lampung, pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) kemarin. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada tiga pertandingan kandang terakhir, tim lawan yang datang ke Bandung memasang banyak pemain di lini belakang.

Sehingga, anak asuhnya sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Badak Lampung yang diisi Bojan Malisic dan kawan-kawan, serta harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol. 

"Jika melihat tiga laga terakhir, tim yang datang ke Bandung memainkan strategi ultra defensive, seperti mereka yang main dengan lima pemain di garis pertahanan dan empat di gelandang," ungkap pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan. 

Meski begitu, Robert Alberts bisa memasang strategi yang pas saat pertandingan pekan ke-33, sehingga pada babak kedua timnya bisa tampil lebih agresif dan mencetak empat gol melalui Ezechiel N'Douassel (48', 84'), Nick Kuipers (54') dan Esteban Vizcarra (90'). 

"Tapi meski demikian, pemain kami masih bisa melakukan penetrasi untuk membongkar pertahanan mereka dan ketika menghadapi lawan yang ultra defensive maka pemain harus bekerja lebih keras," tegasnya. 

Sementara itu, kemenangan yang didapat pada pertandingan pekan ke-33 membuat Persib naik ke posisi 6 dengan mengoleksi 48 poin dan semakin dekat dengan target menembus posisi lima besar. 

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh masih menyisakan satu pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 2019 menghadapi PSM pada laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19).