Liga Indonesia

Jacksen Tiago Pertanyakan Jadwal Laga Terakhir Liga 1 yang Alami Perubahan

Sabtu, 21 Desember 2019 20:14 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago (kiri) bersama sang kapten, Boaz Solossa saat menghadiri jumpa pers jelang laga Liga 1 melawan Borneo FC. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago (kiri) bersama sang kapten, Boaz Solossa saat menghadiri jumpa pers jelang laga Liga 1 melawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago pertanyakan jadwal terakhir Liga 1 2019 yang sempat alami perubahan dan tidak digelar secara bersamaan. Jacksen menyebutkan jadwal tersebut seharusnya di rubah jauh sebelum laga terakhir digelar.

Persipura baru akan melakoni laga terakhir mereka lawan Borneo FC Minggu (22/12/19) besok. Sedangkan dua pesaing terdekat, yakni Persebaya dan Bhayangkara FC telah menggelar laga Sabtu (21/12/19) ini dan keduanya berhasil mengalahkan lawannya masing-masing.

"Saya secara pribadi tidak setuju karena sebelum laga lawan Kalteng harusnya sudah ada perubahan itu, tapi kabar itu saya dengar saat kita sudah masuk masa persiapan menjelang pertandingan lawan Borneo FC ini," ungkap Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Sabtu (21/12/19).

Hanya saja, Jacksen enggan berspekulasi dengan perubahan jadwal tersebut yang dinilai janggal, mengingat masih ada empat tim sebelumnya yang memiliki peluang memperebutkan posisi runner up.

"Cuma tidak tahu ini kepentingan siapa, Bali United sudah juara dan tidak ada faktor non teknis untuk siapapun, kita juga begitu, tidak tahu kalau klub lain ada kepentingan tidak," terangnya.

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini menegaskan jika dirinya tak merasa terganggu dengan hasil yang diraih oleh Persebaya di laga sore tadi. Bajul Ijo baru saja menggeser posisi Persipura di peringkat kedua usai menang dari Perseru Badak Lampung.

"Apapun yang terjadi sore ini dengan Persebaya tidak ada pengaruh apapun kepada kita," tandasnya.

1