Bola Internasional

Media Amerika Soroti Penunjukan Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Pelatih Sabah FA

Sabtu, 21 Desember 2019 14:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Super Malaysia, Sabah FA. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Super Malaysia, Sabah FA.

INDOSPORT.COM – Diangkatnya Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih klub sepak bola Liga Super Malaysia, Sabah FA, ternyata tak hanya menjadi sorotan media Tanah Air saja. Bahkan, media asing pun ikut menyoroti bergabungnya Kurniawan dengan tim yang bermarkas di Stadion Likas tersebut.

Media asal Amerika Serikat, FOX Sports, dalam salah satu laporannya menyoroti kiprah Kurniawan Dwi Yulianto yang baru saja diangkat menjadi pelatih baru Sabah FA.

Mereka menyebutkan bahwa legenda Timnas Indonesia itu akan memulai petualangan baru dengan menjadi pelatih baru klub yang baru saja promosi ke Liga Super Malaysia, Sabah FA.

Seperti diketahui, Sabah FA telah meresmikan Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih baru mereka untuk kompetisi Liga Super Malaysia musim depan. Melalui akun Instagram pribadinya, Kurniawan juga telah mengumumkan hal tersebut pada Jumat (20/12/19).

Mantan pemain yang akrab disapa Si Kurus itu mengunggah foto saat dirinya menghadiri konferensi pers bersama manajemen Sabah FA. Kurniawan merasa bangga dan berterima kasih karena diberi kesempatan untuk menukangi jawara Liga Primer Malaysia musim lalu tersebut.

“Alhamdulillah, segala puji kepada Allah SWT yang telah memberikan anugerah, kekuatan, dan kesempatan untuk saya. Hari ini saya resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Sabah FA. Terima kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik karena ini adalah tantang bagi saya di Liga Super Malaysia. Jaya selalu untuk Sabah,” tulis Kurniawan.

Sebelum diangkat menjadi pelatih Sabah FA, Kurniawan merupakan asisten pelatih Timnas Indonesia senior dan Timnas U-23. Dipercaya membesut Sabah FA akan menjadi debut bagi pria kelahiran Magelang itu sebagai pelatih kepala.

Sabah FA sendiri promosi ke Liga Super Malaysia setelah menjadi juara Liga Primer Malaysia 2019. Kurniawan Dwi Yulianto pun diberi tantangan untuk membawa Sabah FA berbicara banyak di kompetisi kasta teratas Liga Malaysia musim depan.