Liga Indonesia

Izin Tak Latihan di PSMS, Legimin Ternyata Ambil Lisensi Pelatih

Minggu, 22 Desember 2019 18:43 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Legenda hidup klub Liga 2 PSMS Medan, Legimin Raharjo, beberapa waktu lalu memastikan bahwa dirinya belum ingin pensiun. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Legenda hidup klub Liga 2 PSMS Medan, Legimin Raharjo, beberapa waktu lalu memastikan bahwa dirinya belum ingin pensiun.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup klub Liga 2 PSMS Medan, Legimin Raharjo, beberapa waktu lalu memastikan bahwa dirinya belum ingin pensiun dan masih ingin merumput meski usianya tak muda lagi alias sudah menyentuh usia 38 tahun.

Hal itu ditunjukkan dengan dirinya yang tetap latihan dua kali dalam sepekan bersama PSMS pasca kompetisi Liga 2 musim 2019 berakhir. Namun dalam sesi latihan sepekan ini sang kapten tak terlihat hadir.

Hal itu dibenarkan oleh manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut alasan sang pemain izin tak latihan karena tengah mengikuti pelatihan mengambil lisensi pelatih C AFC di Jambi.

"Legimin tidak ikut latihan dulu karena izin mau ambil lisensi C (AFC) di Jambi. Mungkin dia sudah persiapkan diri sebagai pelatih nanti kalau sudah pensiun," katanya, Minggu (22/12/2019).

Mulyadi menyebut, langkah Legimin mengambil lisensi ini sangat diapresiasi oleh pihak manajemen PSMS. Bahkan usai mengambil lisensi ini pihaknya kembali menyodorkan pilihan apakah tetap akan menjadi pemain atau menjadi asisten pelatih PSMS.

"Pastinya kita sangat dukung langkah dia ambil lisensi ini. Seperti Ambrizal pemain senior dari Sriwijaya. Jadi nanti tinggal kita kasih pilihan apakah mau main atau asisten pelatih. Saya kira sudah wajar dia ambil langkah ini," ujarnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan bahwa sang legenda hidup ini mungkin masih akan absen latihan bersama PSMS dalam pekan depan dan baru akan gabung usai tahun baru.

"Jadi selama Legimin absen dipimpin Syaiful Ramadhan dan dipandu pelatih PSMS junior, Sugianto, bersama para penasehat teknis (legenda PSMS Nobon Kayamudin, Parlin Siagian dan Tumsila), sembari menunggu pelatih tetap," pungkasnya.

Perlu diketahui, PSMS sendiri dalam waktu dekat akan mengikuti Trofeo International sebagai persiapan menuju Liga 2 2020. Disebutkan bahwa tim dari Malaysia, Singapura, dan Kamboja akan ikut berpartisipasi.