Bola Internasional

Kabel Dimakan Tikus, Pertandingan Ligue 1 Prancis Batal Gunakan VAR

Minggu, 22 Desember 2019 19:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Pertandingan Ligue 1 Prancis antara Nice vs Toulouse, Minggu (22/12/19) dini hari WIB, terpaksa batal menggunakan VAR karena ulah tikus. Copyright: © Sky Sports
Pertandingan Ligue 1 Prancis antara Nice vs Toulouse, Minggu (22/12/19) dini hari WIB, terpaksa batal menggunakan VAR karena ulah tikus.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Ligue 1 Prancis antara Nice vs Toulouse, Minggu (22/12/19) dini hari WIB, terpaksa batal menggunakan VAR karena ulah tikus.

Seperti yang diketahui, VAR saat ini sudah digunakan di berbagai liga top di Eropa termasuk, Ligue 1 Prancis. Namun, laga antara Nice vs Toulouse ternyata batal menggunakan VAR.

Dilansir dari akun Twitter Get French Football News, pada laga itu, VAR dan goal line teknologi tak mampu beroperasi. Pasalnya, kabel yang tersambung ke VAR mengalami kerusakan karena dimakan tikus.

Melihat postingan itu, para netizen kemudian mengolok-olok masalah tersebut. Bahkan banyak juga yang mengaitkan dengan nama kompetisi liga yang bakal berganti di musim 2020/21, yakni Ligue 1 Uber Eats.

Sementara itu, pertandingan antara Nice vs Toulouse sendiri tetap berjalan. Nice yang bermain di depan pendukungnya sendiri berhasil menang telak atas Toulouse.

Nice sukses menang dengan skor 3-0 berkat gol Malang Sarr di menit ke-16, kemudian gol bunuh diri dari Issiaga Sylla, dan ditutup oleh Pierre Lees-Melou.

Berkat hasil ini, Nice memperpanjang rekor positif mereka dengan tiga kemenangan beruntun. Kini mereka ada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 27 poin. Sedangkan Toulouse makin terpuruk di zona degradasi dengan perolehan 12 poin.