Liga Italia

3 Transfer 'Mustahil' yang Bisa Diwujudkan AC Milan di Bulan Januari

Rabu, 25 Desember 2019 14:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin di Eropa bakal segera dibuka Januari nanti. Klub-klub top benua biru pun mulai berburu pemain, tak terkecuali raksasa Serie A Italia, AC Milan

AC Milan menjalani paruh musim 2019-2020 dengan cukup mengecewakan. Sampai pekan ke-17, I Rossoneri masih terdampar di peringkat ke-11. Padahal, jika menilik target awal musim, Milan mematok posisi empat besar. 

Namun, kenyataannya adalah, penampilan mereka terus jeblok sampai harus memaksa pergantian pelatih di awal musim. 

Pembelian pemain di musim panas lalu pun dinilai sia-sia. Pemain-pemain baru seperti Rafael Leao, Ante Rebic, Rade Krunic, dan Leo Duarte, belum tampil sesuai ekspektasi. 

Hanya Theo Hernandez saja yang gemilang. Kondisi ini diperparah dengan melempemnya bintang-bintang lama AC Milan seperti Piatek, Kessie, dan Suso. 

Milan pun harus berbenah. Pembelian pemain bintang di bursa transfer Januari jadi cara terbaik bagi Milan untuk bangkit.

Sayangnya, di tengah kondisi ini, Milan harus mengerem pengeluaran (sanksi FFP). Akan tetapi, bukan berarti MIlan tidak bisa memberikan kejutan. Jika Milan nekad, ada tiga transfer 'mustahil' yang bisa diwujudkan mereka Januari nanti. 

1. Everton Soares

Everton Soares jadi nama yang paling santer dikaitkan dengan Milan sejak musim lalu. Penyerang sayap Gremio ini memang jadi top target AC Milan. 

Namun, dikarenakan harga Everton yang menyentuh angka 50 juta euro, Milan pun mundur perlahan. Akan tetapi, harapan itu berusaha dimunculkan lagi di bursa transfer musim dingin nanti. 

Membeli Everton memang berisiko tinggi dalam memperparah neraca keuangan Milan. Akan tetapi, dengan potensi besar sang pemain dan kontribusi yang bisa diberikannya kepada AC Milan, bukan tak mungkin manajemen akan mewujudkan transfer tersebut. 

Milan saat ini tengah krisis penyerang. Selain Piatek yang mandul, penyerang-penyerang sayap Milan seperti Rafael Leao dan Suso belum mencapai level yang diinginkan. 

2. Christian Eriksen

AC Milan saat ini tengah membutuhkan sosok playmaker. Salah satu nama yang muncul ke permukaan adalah gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. 

Karena usianya yang tak lagi muda, harga Eriksen dinilai masuk dalam jangkauan Milan. Akan tetapi, Milan harus bersaing dengan banyak klub lain lantaran Eriksen adalah primadona di Eropa saat ini. 

3. Memphis Depay

Jika ingin tembus papan atas, Milan jelas membutuhkan perbaikan kualitas di lini serang. Salah satu nama yang sesuai untuk peran itu adalah Memphis Depay. 

Depay bukan nama baru dalam daftar pemain incaran Milan. Namun, karena harga yang cukup mahal, Milan kerap gagal maju dalam perburuan. 

Akan tetapi, dengan kondisi Milan yang tengah terjepit, bisa jadi manajemen nekad untuk menawar Depay. Kedatangan Memphis Depay kuat diyakini bakal mengangkat performa AC Milan di Serie A