Liga Italia

Hadapi Sassuolo, AC Milan Bakal 'Dibantu' 60.000 Suporter Dunia

Minggu, 15 Desember 2019 11:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© acmilan.com
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, akan menghadapi Sassuolo pada hari Minggu (15/12/19). Copyright: © acmilan.com
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, akan menghadapi Sassuolo pada hari Minggu (15/12/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, diprediksi bakal memiliki tambahan 60.000 kekuatan dari para suporter yang akan hadir di laga melawan Sassuolo.

AC Milan akan melawan Sassuolo di San Siro pada pekan ke-16 kompetisi Serie A Liga Italia, Minggu (15/12/19), yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun Rossoneri ke-120. San Siro pun diperkirakan bakal banjir penonton.

Melansir dari laman portal berita Liga Italia Sempre Milan, laga kali ini diperkirakan bakal dipadati oleh 60.000 suporter dari berbagai belahan dunia, termasuk 3.000 tamu dari Italian Milan Club Association (AIMC). 

AC Milan sendiri memang tengah menggeliat akhir-akhir ini. Pelatih Stefano Pioli telah menemukan racikan yang tepat sehingga belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir, yaitu dua kali menang lawan Bologna (3-2) dan Parma (1-0), serta satu kali imbang lawan Napoli (1-1).

Melawan tim seperti Sassuolo tentu bukan hal yang mudah. Meski termasuk tim papan tengah, Sassuolo juga belum pernah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka. Sehingga, Pioli akan menerapkan strategi yang sama seperti ketika timnya menang atas Bologna.

Jika Rossoneri menang, mereka akan naik ke posisi delapan klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 23 poin dan menggeser Napoli yang sebelumnya menderita kekalahan. Tentu, ini menjadi momen yang tak boleh disia-siakan pasukan 'Hitam-Merah' itu.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan sukses menang empat kali melawan Sassuolo, yaitu 1-0, 2-0, 4-1, dan 1-0. Sementara itu, sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 pada 9 April 2018.