Liga Indonesia

CEO PSM Tegaskan Tidak Ada Pemain yang Pergi Sampai Pelatih Baru Datang

Rabu, 25 Desember 2019 20:26 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin menegaskan tidak akan ada pemain yang pergi sampai sosok pelatih baru datang. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin menegaskan tidak akan ada pemain yang pergi sampai sosok pelatih baru datang.

INDOSPORT.COM - Maraknya rumor yang mengatakan sejumlah pemain bakal hengkang membuat CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, angkat bicara. Ia menegaskan, tidak akan ada pemain yang pergi sampai sosok pelatih baru datang.

Pria yang akrab disapa Appi ini baru akan mengevaluasi pemain secara keseluruhan bersama pelatih baru nanti. Langkah itu diambil agar pelatih baru Juku Eja terlibat langsung dalam proses seleksi pemain untuk mengarungi musim 2020.

Walaupun di sisi lain, Appi mengatakan kalau saat ini sudah ada beberapa nama yang akan disodorkan perpanjangan kontrak. Sekalipun keputusan itu tidak ada campur tangan sang pelatih baru.

"Sudah ada beberapa pemain yang dipastikan bertahan. Saya tidak bisa terlalu banyak bicara sebelum pelatih baru datang," ungkap Appi kepada redaksi berita INDOSPORT, Rabu (25/12/19).

"Belum ada pemain yang resmi dicoret sebelum pelatih baru datang. Jangan sampai sudah dipastikan tapi pelatih baru nanti mau pakai kan bahaya juga," tambah pengusaha berusia 43 tahun ini.

Appi juga tidak menampik kalau sudah banyak tawaran dari klub lain kepada pemain PSM. Namun, ia tidak ingin merespon agar baik pemain maupun manajemen bisa sama-sama saling menghormati kontrak.

Selain itu, Appi juga tidak ingin rumor transfer yang saat ini terus berhembus kencang dan sulit untuk dibendung justru mengganggu psikologis pemain. Terlebih lagi, PSM baru saja melawati musim 2019 yang sangat padat dan tentu menguras tenaga.

"Banyak sekali permintaan yang masuk dari klub lain yang ingin mengontrak pemain PSM. Kami menunggu pelatih, kalau ada pemain yang tidak dibutuhkan ya kami baru mulai pembicaraan," tegas Appi.

Adapun saat ini manajemen PSM tengah sibuk pendekatan dengan sejumlah pelatih. Diantaranya Milomir Seslija, Mario Gomez, Simon McMenemy, dan pelatih asal Singapura, Kadir Yahaya.