Liga Indonesia

10 Pemain Terbaik Indonesia 2019 Versi INDOSPORT (Part 2)

Sabtu, 28 Desember 2019 11:36 WIB
Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
10 Pemain Terbaik Indonesia 2019 Versi INDOSPORT (Part 2). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
10 Pemain Terbaik Indonesia 2019 Versi INDOSPORT (Part 2).

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 10 pemain sepak bola terbaik Indonesia tahun 2019 versi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Tahun 2019 sebentar akan tutup buku, ajang sepak bola paling bergengsi di Indonesia pun juga suda menyelesaikan kompetisinya. Liga 1 2019 sudah ditutup dengan keberhasilan Bali United menjadi juara di Indonesia.

Sementara itu di level Timnas, Indonesia gagal mendulang emas di SEA Games, tapi Timnas U-22 berhasil meraih gelar Piala AFF. Begitu banyak yang terjadi dalam sepak bola Indonesia selama tahun 2019 ini, mulai dari duka di SEA Games hinga suka cita di Piala AFF.

Sangat banyak juga cerita yang dapat kita bahas dalam sepak bola Indonesia tahun 2019 ini. Termasuk deretan pemain sepak bola terbaik Indonesia di tahun 2019 yang sangat menarik untuk kita bicarakan, tapi siapa saja?

Setelah sebelumnya kami sudah membahas mengenai pemain terbaik Indonesia dari peringkat kesepuluh hingga keenam. Berikut INDOSPORT hadirkan lanjutannya dalam 10 pemain sepak bola terbaik Indonesia bagian kedua.

Ilija Spasojevic (Bali United)

Pemain Liga 1 terbaik Indonesia, Ilija Spasojevic. Copyright: Twitter@baliunited.comPemain Liga 1 terbaik Indonesia, Ilija Spasojevic.

Di peringkat kelima, kami memiliki satu-satunya pemain naturalisasi dalam daftar 10 pemain terbaik Indonesia yaitu Ilija Spasojevic. Striker Bali United itu telah menjadi bagian penting dalam usaha serdadu tridatu menjadi juara Liga 1 2019.

Torehan 16 golnya turut membantu Bali United dalam memenangkan gelar pertamanya dalam belantika sepak bola Indonesia. Jika Ilija Spasojevic mampu konsisten pada musim depan, bukan tidak mungkin ia akan segera dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Myanmar U-23 babak semifinal SEA Games Filipina 2019, Sabtu (07/12/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTSelebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Myanmar U-23 babak semifinal SEA Games Filipina 2019, Sabtu (07/12/19).

Osvado Haay bermain begitu fantastis di SEA Games 2019 soalnya ia mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke final. Sempat hanya menjadi cadangan saja di awal turnamen, Osvaldo Haay segera menjadi integral penting tim ketika diberi kepercayaan untuk menjadi pemain inti.

Selain mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke final SEA Games 2019, Osvaldo Haay juga sukses menjadi top skor turnamen. Selain itu, Osvaldo Haay juga bermain cukup baik di Persebaya Surabaya dengan menyarangkan 6 gol dan 3 assists dalam 20 laga.

Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

Selanjutnya, ada pemain muda terbaik Liga 1 musim ini yaitu Todd Rivaldo Ferre. Penggawa Persipura Jayapura itu membuktikan kalau sensasi yang ia buat bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia tahun lalu bukanlah kebetulan.

Bersama Persipura musim ini, Todd Rivaldo Ferre telah mencetak 6 gol dan 8 assists dalam 29 pertandingan Liga 1 2019. Kecepatan, kecerdasan, teknik tinggi serta visi brilian menjadi senjata utama Todd Rivaldo Ferre untuk menjadi pemain bintang masa depan.

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

© Instagram/@febrihariyadi13
Febri Hariyadi Telah Bangkit, Layak Masuk Timnas Indonesia Asuhan Luis Milla? Copyright: Instagram/@febrihariyadi13Febri Hariyadi saat bersama Luis Milla

Sempat redup pada tahun lalu, Febri Hariyadi menunjukan bahwa ia telah kembali pada musim ini bersama Persib Bandung di Liga 1. Torehan 9 gol dan 8 assists menjadi bukti kalau Febri Hariyadi telah kembali lagi dan siap untuk berkembang lagi.

Masih dengan tetap mengandalkan kecepatan tingginya, Febri Hariyadi tampak lebih dewasa dalam mengambil keputusan musim ini. Tampaknya ada peran Robert Rene Alberts yang terkenal piawai dalam menangani pemain muda dalam perkembangan Ferbri Hariyadi.

Fadil Sausu (Bali United)

© Twitter.com/baliunited
Fadil Sausu saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung di Liga 1 2019. Copyright: Twitter.com/baliunitedFadil Sausu saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung di Liga 1 2019.

Bali United akhirnya berhasil menjadi juara Liga Indonesia untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarahnya. Tentu selalu ada satu sosok yang menjadi sosok kunci di balik keberhasilan suatu tim memenangkan suatu kompetisi dan di Bali United, mereka beruntung punya Fadil Sausu.

Perannya sebagai kapten dan pemain tengah sukses mengomandoi para pemain Bali United untuk tetap fokus dan konsisten dalam mengejar gelar Liga 1. Dan pada akhirnya predikat nominasi pemain terbaik Liga 1 menjadi bukti sahih kalau tahun 2019 merupakan tahun terbaik Fadil Sausu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%