Liga Spanyol

4 Pemain Bintang yang Bisa Didapatkan Barcelona Secara Gratis

Sabtu, 28 Desember 2019 13:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FootballPicture.net
Berikut empat pemain bintang yang bisa didapatkan Barcelona secara gratis para bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © FootballPicture.net
Berikut empat pemain bintang yang bisa didapatkan Barcelona secara gratis para bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan akan melakukan perburuan pemain besar-besaran sesaat setelah bursa transfer musim panas 2020 dibuka. 

Mereka menyediakan dana yang sangat besar untuk menjaring beberapa talenta muda dan beberapa pemain bintang yang kini menyisakan kontrak semusim atau dua musim di klubnya.

Dilansir dari Forbes, berikut 4 pemain bintang yang bisa Barcelona dapatkan dengan gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, kontrak mereka belum juga diperpanjang dan diprediksi akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Willian (Chelsea)

Willian adalah Sneijder-nya Barcelona. Diincar dan digosipkan akan didatangkan sejak bursa transfer beberapa musim lalu, nyatanya pemain asal Brasil ini hanya menjadi target transfer Barcelona yang selalu urung didatangkan.

Akan tetapi, dengan berakhirnya kontrak Willian akhir musim ini, tidak ada alasan lagi bagi Barcelona untuk tidak mendatangkan pemain yang membawa Brasil meraih Copa America 2019 ini ke Camp Nou.

Pedro (Chelsea)

Pedro adalah anggota skuat legendaris Barcelona yang memenangi 6 gelar selama setahun pada tahun 2009 yang lalu. Dirinya telah menunjukkan keinginannya untuk dapat kembali bisa berseragam Blaugrana.

Dengan kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini, kemungkinan Pedro akan bisa berseragam Barcelona lagi terbuka sangat lebar. Tidak ada alasan untuk Barcelona untuk tidak memulangkan Pedro kembali ke rumah.

Thiago Silva (Paris Saint-Germain)

Lini belakang Barcelona saat ini tengah menjadi sorotan. Ketiadaan bek setangguh Carles Puyol membuat mereka selalu mengalami permasalahan yang sama selama beberapa tahun terakhir ini.

Kehadiran Thiago Silva akan menjadi solusi jangka pendek sekaligus tandem mumpuni untuk Gerard Pique. Walaupun telah menginjak usia 35 tahun, Silva masih dipandang sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Kedatangannya ke Camp Nou akan menjadi solusi jangka pendek yang dibutuhkan Barcelona sekaligus menjadi mentor bagi bek-bek belia Blaugrana sebelum mereka dipercaya menjadi starting XI di skuat utama klub asal Catalan tersebut.

Blaise Matuidi (Juventus)

Matuidi adalah salah satu box to box terbaik dunia saat ini. Ketangguhan menjelajah setiap sisi lapangan membuat dirinya selalu menjadi motor untuk tiap klub yang dibelanya. Gaya bermain yang tanpa kompromi akan sangat dibutuhkan bagi lini tengah skuat asuhan Ernesto Valverde saat ini.

Peraih trofi Piala Dunia 2018 ini juga akan gampang nyetel dan diprediksi tidak akan memerlukan waktu lama untuk beradaptasi. Pasalnya, beberapa pemain kunci Barcelona saat ini didominasi pemain Timnas Prancis.

Blaise Matuidi sepertinya telah hapal luar dalam tipe permainan Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann.