Liga Indonesia

Jonathan Bauman Beri Kode Reuni Bersama Mario Gomez di Arema FC

Sabtu, 28 Desember 2019 10:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Eks striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, mengakui bahwa dirinya tengah didekati Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Eks striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, mengakui bahwa dirinya tengah didekati Arema FC.

INDOSPORT.COM – Eks striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, mulai menemukan calon pelabuhan barunya. Ia memberikan kode bahwa dirinya didekati klub Liga 1 Arema FC dan berpeluang reuni bersama mantan pelatihnya, Mario Gomez.

“Ya (siap merapat ke Arema FC bersama Mario Gomez). Saya dihubungi mereka setiap hari,” jawab Bauman saat ditanya mengenai masa depannya, dikutip dari Bandung Football, Rabu (25/12/19).

Bauman saat ini sedang tak memiliki klub usai dilepas oleh tim Liga Super Malaysia, Kedah FA. Meski dilepas, ia sebelumnya berhasil mengantar Kedah menjuarai Piala FA Malaysia dan menjadi runner-up Piala Malaysia edisi 2019.

Pemain berpaspor Argentina itu adalah pemain yang serba bisa di lini depan. Sepanjang musim 2019, ia selalu bisa mencetak gol meski dimainkan di posisi striker tunggal, second striker, maupun gelandang serang.

Selain itu, rumor Mario Gomez yang akan menjadi pelatih baru Arema FC juga menjadi nilai tambah untuk Bauman. Gomez telah resmi menolak perpanjangan kontrak di Borneo FC usai Liga 1 2019 dan Arema kabarnya mampu menawarkan nilai kontrak yang lebih tinggi.

Peluang reuni tersebut dinilai membuat Bauman percaya dengan masa depannya. Saat membela Persib di bawah asuhan Gomez pada Liga 1 2018, Bauman cukup bersinar dengan 12 gol dan delapan assists dalam 26 penampilan.

Kemampuan Jonathan Bauman tersebut nantinya juga bisa membantu Arema FC kembali menjadi tim terproduktif di Liga 1. Meski mengakhiri musim di peringkat ke-9, Singo Edan menjadi tim terproduktif di Liga 1 2019 dengan raihan 59 gol.