Liga Indonesia

Pemain Timnas U-23 Milik Arema FC Akui Ditawari Gabung Tim Juara Liga 1

Sabtu, 28 Desember 2019 13:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Rafli mengakui dirinya sempat mendapat tawaran menggiurkan sebelum kembali menguatkan komitmen untuk tetap membela Arema FC di Liga 1 musim depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Muhammad Rafli mengakui dirinya sempat mendapat tawaran menggiurkan sebelum kembali menguatkan komitmen untuk tetap membela Arema FC di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli mengakui bahwa dirinya sempat mendapat tawaran menggiurkan sebelum kembali menguatkan komitmen untuk tetap membela Arema FC di Liga 1 musim depan.

Tak tanggung-tanggung, tawaran itu datang dari Bali United, tim peraih trofi juara kompetisi Liga 1 musim ini. Bahkan, seorang petinggi klub berjulukan Serdadu Tridatu itu yang melayangkan tawaran secara langsung.

"Sempat dulu ada yang menawari gabung ke Bali United. Ketika saya ikut TC (Training Center) Timnas U-23 di Bali," papar Rafli.

"Bertemu dengan Pak Pieter (Tanuri, Komisaris PT Bali Bintang Sejahtera sebagai perusahaan pengelola Bali United), terus ditanya, bagaimana," sambung Midfielder masa depan Arema FC tersebut.

Namun, obrolan itu ternyata hanya bersifat biasa, bukan secara resmi. Lagipula, Rafli juga sudah memperkuat komitmen kepada tim Singo Edan, dengan menyetujui klausul kontrak berdurasi jangka panjang.

Dia sendiri masih punya masa bakti untuk satu musim lagi di Arema FC, hingga kontraknya berakhir pada awal tahun 2021 mendatang.

"Ya mungkin sudah tahu kalau saya masih ada kontrak di sini. Jadi, ya ngobrol biasa saja," tandas pemain kelahiran Jakarta, 21 tahun tersebut.

Muhammad Rafli merupakan bagian dari proyek jangka panjang Arema FC. Datang di era kepelatihan Aji Santoso musim 2017 lalu, Rafli secara perlahan mampu mengisi lini tengah Arema dalam dua musim terkahir, baik saat masih dilatih Joko Susilo, Milan Petrovic, hingga Milomir Seslija.