Bursa Transfer

Jarang Dimainkan, Pemain 'Kesayangan' Gattuso Bakal Tinggalkan AC Milan?

Jumat, 3 Januari 2020 14:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Samu Castillejo dikabarkan bakal segera meninggalkan klub Serie A Italia, AC Milan dan bergabung dengan Espanyol. Copyright: © Getty Images
Samu Castillejo dikabarkan bakal segera meninggalkan klub Serie A Italia, AC Milan dan bergabung dengan Espanyol.

INDOSPORT.COM - Pemain yang pernah menjadi favourit Gennaro Gattuso, Samu Castillejo dikabarkan bakal segera meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Espanyol.

Samu Castillejo diangkut ke San Siro setelah AC Milan bersedia mengeluarkan ongkos 25 juta euro kepada Villarreal pada bursa transfer musim panas 2018.

Pada musim pertamanya membela I Rossoneri, Castillejo mengaku rela ditempatkan diposisi mana pun oleh pelatih Gennaro Gattuso. Tak ayal, pemain berusia 24 tahun itu pernah menjadi favorit di era kepelatihan Rino.

Ia bahkan sempat menjadi pelapis Suso, yang angin-anginan lantaran mengalami cedera pubalgia, atau masalah pangkal paha yang apabila makin parah dapat berubah menjadi hernia serius.

Sayangnya, sejak era Marco Giampaolo, Castillejo seperti dilupakan begitu saja. Kini pun, ia tak masuk dalam rencana Stefano Pioli. 

Para paruh pertama musim 2019/20, ia hanya memainkan 8 laga. Mirisnya, pada tiga pertandingan terkahir Castillejo hanya mencatatkan waktu 15 menit di lapangan.

Dilansir dari Calciomercato, Castillejo dikabarkan akan dilepas AC Milan ke klub LaLiga Spanyol, Espanyol. Kendati demikian, agen pemain, Rafa Zurro menyebut hal itu hanyalah rumor belaka. 

"Gabung ke Espanyol, Ah, itu hanya rumor saja. Setahu saya, Samu ingin tetap berada di Italia, di AC Milan, bahkan jika memang ada tawaran yang datang," tutur Rafa Zurro.

"Soal kurangnya jam terbang, ya itu semua kan keputusan pelatih. Kami tidak bisa menekan dan mereka (staf kepelatihan) juga tak bisa mengusir kami. Castillejo memiliki momen yang cukup bagus, sayangnya dia harus absen karena cedera," lanjutnya. 

Selain itu, sang agen juga menjelaskan bahwa Samu Castillejo merasa senang dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic di San Siro. Sang pemain kabarnya sudah tak sabar menjalani sesi latihan dan laga bersama pemain berjuluk 'Indiana Jones' tersebut.