Bursa Transfer

Arsenal Tolak Tawaran AS Roma untuk Permanenkan Mkhitaryan

Minggu, 5 Januari 2020 18:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @OfficialRoma_ID
Arsenal kabarnya telah menolak tawaran AS Roma untuk mempermanenkan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © @OfficialRoma_ID
Arsenal kabarnya telah menolak tawaran AS Roma untuk mempermanenkan Henrikh Mkhitaryan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan telah menolak tawaran AS Roma yang ingin mempermanenkan Henrikh Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan dibuang oleh Arsenal pada bursa transfer pemain musim panas lalu ke AS Roma dengan status pinjaman. Bersama Roma, Mkhitaryan langsung melakukan debut manis dengan mencetak satu gol.

Namun sayangnya, Mkhitaryan sempat terpinggirkan karena masalah cedera. Meski begitu, pemain sepak bola asal Armenia ini kemudian mendapatkan kesempatan kembali oleh Paulo Fonseca.

Dalam empat pertandingan terakhir bersama AS Roma, Mkhitaryan tampil cukup mengesankan dengan mengemas dua gol. Hal tersebut kemudian meyakinkan Fonseca untuk mengambil tindakan agar sang pemain dipermanenkan.

Nah, karena kontraknya Henrikh Mkhitaryan tersisa 18 bulan lagi bersama The Gunners, AS Roma memanfaatkannya dengan tawaran yang rendah.

Dilansir dari Metro Sports, AS Roma mengajukan tawaran sebesar 8,5 juta poundsterling (sekitar Rp155 miliar). Namun, Arsenal sendiri menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

Masih dalam laporan yang sama, niat Arsenal menolak tawaran itu bukan karena The Gunners tak mau menjual Mkhitaryan. Tapi, Arsenal menginginkan dana lebih dari itu.

Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan sendiri total sudah tampil dalam 13 pertandingan bersama AS Roma di semua kompetisi. Ia pun menyumbangkan tiga gol dan satu assist.