Liga Indonesia

Penggalangan Dana Bobotoh untuk Korban Banjir Jakarta Murni Solidaritas Kemanusiaan

Senin, 6 Januari 2020 21:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko mengatakan penggalangan dana untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya murni merupakan bentuk solidaritas. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko mengatakan penggalangan dana untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya murni merupakan bentuk solidaritas.

INDOSPORT.COM - Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko mengatakan penggalangan dana untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya murni merupakan bentuk solidaritas dan kemanusiaan dari Bobotoh

Menurut Herru, anggota Viking dan Bobotoh sangat antusias untuk memberikan bantuan. Setelah Viking dan beberapa kelompok Bobotoh sebelumnya secara resmi menggelar penggalangan dana dan di umumkan melalui media sosial. 

Selain itu, aksi yang dilakukan Bobotoh ini mendapat sambutan baik dari The Jakmania. Sehingga, pada Minggu (05/01/2020) malam, pihaknya berkesempatan bertemu langsung dengan ketua The Jak, Ferry Indrajarif sekaligus menyerahkan hasil donasi dari Bobotoh. 

"Jadi pedulinya Bobotoh Persib besar, kalau ada bencana dimanapun. Dan setelah ada pengumiman dari Viking Distrik, Viking Pusat bahwa kita akan menggalang dana ternyata atensinya besar. Dan akhirnya kita bergerak kemana-mana," kata Herru, Senin (06/01/2020). 

Herru menegaskan, aksi pengalangan dana untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya merupakan bentuk kepedulian dari Bobotoh. Selain itu, atas nama kemanusian pihaknya juga melupakan rivalitas dengan suporter Persija, yang merupakan rival dari Persib

"Kita kemarin ke Jakarta murni asli kemanuasiaan. Dan banyak bukan hanya dari Viking, tapi dari Bali dari mana-mana menyumbang ke Viking Jakarta. Ini mah kita ikhlas, karena kecintaan yang mendalam sesama manusia, tidak ada embel-embel apa-apa," ucap Herru. 

Pada penyerahan bantuan untuk korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Viking berkoordinasi dengan The Jak. Sehingga, bantuan bisa sampai langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Dan menyalurkannya pun dibantu sama anak-anak The Jak. Kebutuhannya sama alokasinya pun kordinasi dengan The Jak. Dengan grassroot dan disambut sama garis kerasnya dikawal," ungkapnya. 

"Dan kemarin malam ketemu saya sama Ferry, menyerahkan simbolis. Kita ikut berbelasungkawa. Kita peduli, kalau The Jak sakit kita juga ikut sakit," jelasnya. 

Penggalangan dana untuk banjir Jakarta dan sekitarnya masih dibuka. Sehingga, Herru mengajak Bobotoh yang belum berpartisipasi untuk menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama.