Bola Internasional

Gagal Raih Ballon d'Or, Ronaldo Berhasil Ungguli Messi di Bidang Ini

Senin, 6 Januari 2020 12:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTYIMAGES
Meski gagal raih Ballon d'Or 2019, Cristiano Ronaldo masih lebih sukses dari Lionel Messi. Copyright: © GETTYIMAGES
Meski gagal raih Ballon d'Or 2019, Cristiano Ronaldo masih lebih sukses dari Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kegagalan meraih Ballon d'Or 2019 tidak serta-merta membuat Cristiano Ronaldo selaku winger raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, kalah dari rival abadinya, Lionel Messi.

Pada kenyataannya, Ronaldo justru berhasil mengalahkan sang bomber Barcelona sebagai ikon paling populer di seluruh dunia. Dilansir laman berita Calciomercato, striker Timnas Portugal itu mampu mengalahkan pendapatan Messi di media sosial.

Berdasarkan data, Ronaldo mampu meraih setidaknya penghasilan 47,8 juta dolar AS (sekitar Rp666 miliar) dari Instagram. Pendapatan ini berasal dari berbagai promosi dan endorsement untuk sang bintang.

Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo mendapat predikat sebagai bintang sepak bola yang dengan keuntungan tertinggi via Instagram pada penghujung tahun 2019. Pendapatan ini pun kian lengkap dengan gaji yang diberikan Juventus sebanyak 34 juta dolar AS (Rp473 miliar).

Jika ditotal, penghasilan Ronaldo bisa mencapai lebih dari 81 juta dolar AS (Rp1,1 triliun) sehingga tak heran membuatnya jadi salah satu atlet terkaya sejagat. Pemain berusia 34 tahun itu memang terbilang sangat aktif di media sosial dengan pacarnya, Georgina Rodriguez, yang memiliki jumlah 15 juta followers Instagram.

Penghasilan melalui Instagram Ronaldo mampu mengungguli dua kali lipat dari apa yang bisa Messi dapatkan. Pemain Barcelona itu kabarnya hanya mampu meraup untung sebanyak 23,3 juta dolar AS (Rp324 miliar) saja.

Tentunya apa yang telah didapat Ronaldo ini cukup menjadi pelipur lara usai gagal meraih Ballon d'Or tahun lalu. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Messi sukses menggondol trofi pemain terbaik sepanjang tahun 2019 tersebut.