Liga Inggris

Diisukan Segera Tinggalkan Arsenal, Begini Jawaban Sang Bomber Andalan

Selasa, 7 Januari 2020 10:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stu Forster/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang selaku bomber raksasa Liga Inggris, Arsenal, menjawab isu terkait kabar dirinya ingin hengkang. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang selaku bomber raksasa Liga Inggris, Arsenal, menjawab isu terkait kabar dirinya ingin hengkang.

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang selaku bomber raksasa Liga Inggris, Arsenal, menjawab rumor terkait keinginannya untuk hengkang baru-baru ini.

Penyerang asal Gabon tersebut bersikeras jika dirinya masih akan menetap di Arsenal. Alasannya pun sederhana, Aubameyang ingin tetap berkomitmen dengan klub dan berusaha untuk mengembalikan kejayaannya.

Pernyataan ini diutarakan Aubameyang sebelum The Gunners berhasil mengandaskan Leeds United 1-0 di babak lanjutan Piala FA yang berlangsung di kandang mereka sendiri Emirates Stadium, Senin (6/1/20).

"Saya ingin memberikan respons terkait rumor yang beredar di media baru-baru ini. Orang-orang hanya membuat cerita tanpa tahu kenyataaannya dan itu membuat saya heran," ujar Aubameyang dilansir laman berita Mirror.

"Saya adalah kapten Arsenal dan saya cinta klub ini. Saya sudah memiliki komitmen untuk mengembalikan tim ini seperti dulu ke masa-masa kejayaannya lagi," imbuhnya.

Rumor terkait keinginan Aubameyang untuk hengkang dari Emirates Stadium berawal dari kabar dirinya tidak ingin memperpanjang kontrak main dengan Arsenal. Hal ini pun tidak lepas dari performa mengecewakan tim sepanjang Liga Inggris musim ini.

Tentunya, kabar terkait Aubameyang akan hengkang membuat publik berspekulasi jika dirinya tengah diburu dua tim raksasa Eropa seperti Barcelona dan Inter Milan. Hal itu tidak lepas akan performa gemilang sang bintang yang mampu menyabet Golden Boots Liga Inggris musim lalu.

Aubameyang sendiri memang dikenal sebagai bomber tersubur Arsenal musim ini. Dalam 25 penampilan, dirinya sukses untuk mencetak 15 gol dan satu assist.