Liga Indonesia

Hengkangnya 2 Pemain Penting Arema FC Ternyata Sesuai Prediksi Milomir Seslija

Selasa, 7 Januari 2020 18:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORt
Berakhirnya kebersamaan Hamka Hamzah dan Makan Konate dengan Arema FC, ternyata sudah sesuai prediksi Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORt
Berakhirnya kebersamaan Hamka Hamzah dan Makan Konate dengan Arema FC, ternyata sudah sesuai prediksi Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Berakhirnya kebersamaan Hamka Hamzah dan Makan Konate dengan Arema FC, ternyata sudah sesuai prediksi Milomir Seslija, pelatih yang juga tidak lagi membesut Tim Singo di Liga 1 musim 2020.

Entah kebetulan atau tidak, guyonan khas juru taktik kebangsaan Bosnia itu memang benar adanya. Hamka Hamzah dan Makan Konate secara resmi berpisah dengan Arema FC, setelah menjalani kompetisi selama 1,5 musim terakhir.

"Hamka dan Konate? Mungkin mereka pergi. Sama juga dengan saya, mungkin suatu saat bisa kembali ke sini," kata dia saat dicegat INDOSPORT dan rekan media lain di Mess Arema FC (23/12/2019) lalu.

Pelatih berlisensi EUFA Pro berusia 55 tahun itu pun menambahkan, bahwa mereka tetap membela salah satu yang juga berlaga di Liga 1. 

"Saya kira, mereka akan ke PSM (Makassar). Konate punya kualitas yang dibutuhkan mereka (PSM)," cetus Milomir.

"Kalau Hamka akan lebih mudah. Dia tinggal menghubungi Presiden Klub PSM, dan bilang: halo, saya ingin kembali," sambung dia diikuti tawa ringan media yang mencegatnya di pintu mobil.

Meski hanya bercanda, namun pada kenyataannya kedua pemain itu sudah tidak lagi bersama Arema FC. Kini tinggal menunggu setengah prediksi eks pembesut Barito Putera itu, apakah benar Hamka dan Konate menjadi satu paket dalam rencana transfer PSM Makassar di musim ini.

Peluang yang masih terbuka lebar, lantaran keduanya membela klub yang sama, dalam dua tahun terakhir. Hamka dan Konate datang bersamaan ke Arema FC di pertengahan musim 2018, setelah membela Sriwijaya FC sejak awal tahun.