Bola Internasional

Jadwal Piala Super Spanyol Hari Ini: Valencia dan Real Madrid Berebut Tiket Final

Rabu, 8 Januari 2020 09:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan Piala Super Spanyol hari ini, Kamis (9/1/20). Real Madrid dan Valencia berebut satu tiket ke babak final. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan Piala Super Spanyol hari ini, Kamis (9/1/20). Real Madrid dan Valencia berebut satu tiket ke babak final.

INDOSPORT.COM - Valencia dan Real Madrid akan beradu tanding pada babak semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung hari ini, Kamis (9/1/20) dini hari WIB.

Mengambil tempat di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, pertandingan antara keduanya pun diprediksi akan berlangsung sengit. Bagaimana tidak, baik Valencia dan Real Madrid hanya bisa berebut satu tiket saja ke partai final.

Real Madrid memiliki hasrat untuk kembali menunjukan tajinya sebagai salah satu tim terkuat di LaLiga Spanyol. Sayangnya, dua pemain kunci Los Blancos yakni Gareth Bale dan Karim Benzema dipastikan absen pada laga kali ini.

Tentu saja, ini menjadi pukulan telak bagi Real Madrid, di mana baik Bale dan Benzema merupakan dua kekuatan lini depan yang sudah tidak terbantahkan lagi. Tak ayal, Zinedine Zidane selaku pelatihnya tampak akan menggantungkan pilihan kepada Luka Jovic atau Eden Hazard.

Sayang walaupun ini bisa menjadi kesempatan emas, pada kenyataannya Valencia pun mengalami masalah serupa. Los Ches dikabarkan tidak diperkuat beberapa bintang andalannya seperti Rodrigo Moreno, Lee Kang-in dan Vallejo.

Tetapi, tetap saja skuat asuhan Alberto Celades ini masih menjadi momok utama Real Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol kali ini. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir, Los Blancos gagal untuk menang lawan Valencia.

Pemenang pada babak ini nantinya akan dipertemukan antara dua tim lain yakni Atletico Madrid atau Barcelona yang juga menjalani laga semifinal pada hari Jumat (10/1/20) mendatang.

Berikut jadwal pertandingan Piala Super Spanyol yang berlangsung pada hari ini, Kamis (9/1/20):

Pukul 02.00 WIB - Valencia vs Real Madrid