Liga Inggris

Menang di Old Trafford, Guardiola Malah Peringatkan Manchester City

Rabu, 8 Januari 2020 12:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola tidak ingin Manchester City besar kepala meski menumbangkan Manchester United di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20). Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola tidak ingin Manchester City besar kepala meski menumbangkan Manchester United di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi peringatan ke timnya usai mengalahkan Manchester United di leg pertama semifinal Carabao Cup (Piala Liga Inggris), Rabu (08/01/20) dini hari WIB di Old Trafford.

Manchester City mengawalai semifinal Piala Liga Inggris dengan baik. Saat leg pertama, The Citizens meraih hasil positif meski mereka harus bertandang ke kandang rival sekota, Manchester United.

Dalam laga ini, Manchester City berhasil mengejutkan publik tuan rumah dengan menciptakan tiga gol. Sementara itu, Manchester United hanya berhasil membalasnya lewat gol semata wayang Marcus Rashford.

Nah hasil ini tentunya akan menjadi modal baik bagi Manchester City menyambut leg kedua yang dijadwalkan pada 30 Januari 2020 mendatang.

Walau demikian, Pep Guardiola menegaskan bahwa anak asuhnya tak boleh meremehkan Manchester United karena pertandingan ini belum tentu berakhir dengan keunggulan The Citizens. Setan Merah pun bisa saja membalikkan keadaan.

"Ini bukan tiga poin, hal itu tidak dilakukan. Musim lalu, mereka kalah 0-2 lawan PSG dan kemudian mereka pergi ke Prancis dan mereka lolos," ucap Pep Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan bahwa apa pun dapat terjadi di sepak bola. Maka dari itu, Manchester United yang masih memiliki harga diri akan mencoba bangkit di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Guardiola pun sudah mewanti-wanti timnya untuk tetap waspada dan tak boleh besar kepala pada pertemuan kedua nantinya. Apalagi, musim ini Manchester United sebelumnya pernah menang 2-1 ketika bertandang ke Etihad Stadium di Liga Inggris.